Depok (ANTARA) - Human Initiative bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang bertujuan membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membangkitkan ekonominya di tengah Pandemi Covid-19.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati dalam keterangannya, Rabu menyambut dengan baik program tersebut. Human Initiative dipercaya masuk dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan KSBB bidang UMKM ini merupakan inisiasi yang baik," katanya.

Baca juga: Pemprov minta Bank DKI bantu UMKM untuk bangkit dari COVID-19

Pemerintah DKI Jakarta ikut bersama mendorong kolaborasi dari masyarakat untuk masyarakat, membantu para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah agar bisa bangkit ekonominya di Tengah pandemi ini.

Human Initiative yang tergabung didalamnya, mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk turut serta dalam kolaborasi kebaikan ini membantu UMKM, agar cepat pulih usahanya dari dampak pandemi Covid-19. Human Initiative akan melanjutkan programmj-programnya yang telah bergulir di masyarakat dalam mendukung usaha UMKM.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengapresiasi kesediaan para Lembaga Kemanusiaan untuk mendukung program KSBB ini. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa berdampak pada kebangkitan para UMKM.

Baca juga: Sandiaga harap pemerintah reorientasi sektor ekonomi sikapi COVID-19

"Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusiaan yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk membantu para UMKM yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," katanya.

Ia mengatakan saat kita sedang menghadapi krisis kesehatan yang juga berdampak terhadap krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus berjuang bersama-sama melewati situasi pandemi ini.

Dalam progam KSBB ini, selain Human Initiative, Pemprov DKI juga menggandeng delapan Lembaga Kemanusiaan lainnya, serta dua Lembaga Fintech demi membangkitkan UMKM dari krisis ekonomi akibat COVID-19.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020