Positif COVID-19 di Papua terus bertambah jadi 2.406 orang

id papua, positif

Grafis perkembangan COVID-19 Papua. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan kasus warga yang positif bertambah 53 orang hingga secara kumulatif tercatat 2.406 orang.
 
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Rabu malam mengungkapkan, peningkatan jumlah pasien COVID-19 terjadi di Kota Jayapura 31 kasus, Kabupaten Jayapura 11 kasus, Mimika tujuh kasus, Biak tiga kasus dan satu kasus di Kab. Nabire.

Baca juga: Wagub Kaltim positif COVID-19, dewan gelar tes cepat
 
"Memang benar jumlah positif COVID-19 di Papua terus mengalami kenaikan akibat tim surveilens masih melakukan tracing serta rapid test massal, " kata Sumule.
 
Diungkapkan, dari 2.406 kasus positif corona terdapat 1.216 orang di antaranya dirawat, 1.164 sembuh dan 26 orang meninggal.
 
Pemeriksaan sample swab yang dilakukan menggunakan PCR dna TCM sebabyak 2.141 sample.
 
Untuk menekan penyebaran COVID-19 masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan baik menggunakan sabun atau hand sanitizer, harap Sumule.
 
Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua menambahkan, pemprov akan menambah tenaga kesehatan sekitar 150 orang yang nantinya membantu pelayanan di sejumlah rumah sakit.
 
Rekrutmen tenaga kesehatan segera dilakukan sehingga operasional rumah sakit kembali normal, harap dr. Silwanus Sumule.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar