Dengan adanya pertandingan ini, kita harapkan dapat menemukan talenta-talenta muda berbakat dalam bidang sepak bola di Tanah Papua ini
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan pertandingan kompetisi sepak bola usia dini dapat memunculkan talenta pemain muda Papua.

Pangdam bersama dengan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola ekshibisi usia 14 antara SSB Putra Pasific Kota Jayapura melawan SSB Bodda Keerom di lapangan Swakarsa Kabupaten Keerom, Jumat.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih juga didampingi Ketua BLISPI Bapak Nomensen Mambraku selaku Ketua penyelenggara pertandingan sepakbola usia dini di Papua.

Baca juga: Pemkab Jayapura Fokus Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan dengan diadakannya pertandingan pertandingan sepak bola usia dini dapat memunculkan bibit-bibit pesepak bola yang unggul dari tanah Papua.

“Dengan adanya pertandingan ini, kita harapkan dapat menemukan talenta-talenta muda berbakat dalam bidang sepak bola di Tanah Papua ini,” harap Pangdam

Kedepan, lanjut Pangdam, ia juga akan membuat sekolah sepak bola dan merekrut adik-adik yang mempunya skill dan kemampuan yang bagus dalam bermain sepak bola.

Sementara itu, kedatangan Pangdam tersebut tidak hanya untuk menyaksikan pertandingan sepakbola usia dini tersebut tetapi Pangdam juga memberikan bantuan alat kesehatan kepada Kadispora Kabupaten Keerom dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini masih melanda Papua.

Baca juga: Moncer di Singa Cup jadi motivasi Fawaz Fauzan kejar slot timnas

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020