PLN - ACT Sumsel salurkan bantuan dampak COVID-19 ke tujuh kabupaten

id Pln uisw2jb, act sumsel, aksi cepat tanggap, pln - act salurkan bantuan, paket sembako COVID-19,Pln sumbagsel, donasi act, csr pln

PLN UISW2JB menyalurkan bantuan dampak COVID-19 ke tujuh kabupaten melalui ACT Sumsel, Selasa (3/8) (ANTARA/ACT Sumsel/20)

Palembang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap menyalurkan ratusan bantuan dampak COVID-19 ke tujuh kabupaten.

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIWS2JB Ferry Bawan di Palembang, Selasa mengatakan bantuan berupa 455 paket sembako tersebut disalurkan ke Kabupaten Ogan Komiring Ilir, Muara Enim, ,Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, Muratara, Ogan Komiring Ulu dan Musi Rawas.

"Bantuan 'PLN Peduli Sesama' ini merupakan hasil penggalangan dana sukarela dari seluruh pegawai PLN di wilayah kerja UISW2JB yang terkumpul sebanyak Rp101 juta," ujarnya.

Menurut dia bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan pegawai PLN kepada masyarakat terhadap semua lapisan masyarakat, terutama di lingkungan sekitar PLN yang terdampak COVID-19.

Sebelumnya, melalui CSR dan Bina Lingkungan PLN juga telah menyalurkan bantuan peralatan kesehatan kepada tenaga medis dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Agar bantuan dapat optimal dan didayagunakan secara tepat kepada masyarakat yang membutuhkan, kata dia, PLN menggandeng ACT yang telah berpengalaman dalam dalam penanganan bantuan sosial dan kemanusiaan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga yang memang membutuhkan," tambahnya.

Sementara Kepala Cabang ACT Sumsel Deni Marlesi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pegawai PLN dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Pihaknya memastikan ACT memiliki relawan-relawan yang tersebar di seluruh daerah dan siap menyalurkan bantuan hingga ke tangan warga yang membutuhkan.

"Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, semoga kegiatan semacam ini bisa terus dapat dilakukan oleh berbagai instansi dan perusahaan," katanya.


Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar