Pasien COVID-19 Pesisir Selatan bertambah dua orang

id berita painan,berita sumbar,pasien,COVID-19

Ilustrasi - Guru memeriksa suhu tubuh murid saat hari pertana masuk sekolah di SDN 11 Marunggi, Pariaman, Sumatera Barat, Senin (13/7/2020). Kota Pariaman bersama Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Pasaman Barat merupakan empat daerah di zona hijau di Sumatera Barat yang sudah memulai aktivitas belajar-mengajar di sekolah dengan pola tatap muka langsung dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Painan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bertambah dua orang sehingga total keseluruhan menjadi 21 pasien, kata pejabat pemerintah kabupaten setempat.

"Hari ini ada penambahan dua kasus, kedua pasien terkonfirmasi positif usai kontak dengan pasien kasus ke 19," kata Kepala Bagian Humas Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Jumat.

Penambahan kasus terkonfirmasi berdasarkan hasil laporan Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) Padang dengan Nomor: 133/08 PDRPI-FK/2020 tanggal 07 Agustus 2020.

Satu dari keduanya berjenis kelamin perempuan berumur 19 tahun yang merupakan anak dari pasien ke 19, dan lainnya berjenis kelamin laki-laki berumur 37 tahun yang merupakan sopir dari dari pasien ke 19.

Baca juga: Sepulang dari Jakarta, ibu dan dua anaknya mengisolasi diri ke ladang

Baca juga: 8 pasien COVID-19 di Pesisir Selatan sembuh


"Pasien ke 19, 20 dan 21 beralamat di Kambang, Kecamatan Lengayang, mereka baru saja datang dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat," ungkapnya.

Setelah pihaknya melakukan pelacakan dari kedua kasus ditemukan 11 orang yang dinyatakan kontak erat dengan mereka, dan terhadap 11 orang itu akan dilaksanakan tes usap dalam waktu dekat.

"Saat ini terkait pasien ke 19 dan 20 sedang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Sumatera Barat agar keduanya dikarantina di BPSDM Padang," ucapnya.

Dia mengajak masyarakat agar tetap menaati protokoler kesehatan COVID-19 dengan mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan lainnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik kasus COVID-19 di Pesisir Selatan bisa ditekan seperti beberapa waktu yang lalu," ujar dia.*

Baca juga: Warga Pesisir Selatan positif COVID-19 bertambah 2 jadi 8 orang

Baca juga: Imbas COVID-19, dua pasar dan puskesmas di Pesisir Selatan ditutup

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar