Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy menyebutkan pihaknya termasuk salah satu yang paling awal bahkan sejak Maret 2020 menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto agar kembali menakhodai partai untuk lima tahun mendatang.

"Isyarat kami sudah disampaikan sejak 9 Maret 2020 lalu, saat Rapimda Gerindra DKI Jakarta memberikan keputusan secara tertulis dari 6 DPC se-DKI Jakarta dan tentunya DPD Gerindra DKI untuk meminta resmi kepada Bapak H Prabowo Subianto kembali memimpin Partai Gerindra," kata Sulhy di Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Sabtu.

"Alhamdulillah barusan Pimpinan Sidang KLB Partai Gerindra Bapak Ahmad Muzani telah mengetuk palu sidang menetapkan H Prabowo Subianto secara bulat dan aklamasi sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra periode 2020-2025," katanya.

Karena itu, Sulhy yang memimpin peserta KLB secara virtual DPD Gerindra DKI menyambut baik atas terpilihnya Prabowo Subianto yang kembali terpilih memimpin DPP Gerindra untuk periode 2020-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra, Sabtu ini, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk bentuk rasa syukur, kami juga akan menginstruksikan kepada jajaran DPC dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI untuk membentangkan spanduk maupun bilboard mengucapkan 'Selamat dan Sukses kepada Bapak Letjen TNI (Purn) H Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra 2020-2025' untuk mengabarkan secara langsung kepada warga Jakarta," ujar Sulhy.

KLB Partai Gerakan resmi memutuskan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Gerindra periode 2020-2025.

Baca juga: Kongres Luar Biasa Gerindra, Jokowi dan Megawati beri sambutan
Baca juga: Prabowo siap emban amanah pimpin Gerindra 2020-2025


Keputusan ini ditetapkan setelah para pengurus Gerindra dari 34 DPD se-Indonesia dan 524 DPC kota/kabupaten secara bulat meminta Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra untuk lima tahun ke depan.

Kongres yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini, dari semua Pemandangan Umum DPD se-Indonesia yang disampaikan dari perwakilan 6 zona, yaitu Zona Sumatera, Zona Jawa, Zona Kalimantan, Zona Sulawesi, Zona Maluku dan Bali, Zona Nusa Tenggara-Bali menyatakan:

1. Secara bulat menerima tanpa catatan seluruh LPJ Ketua Umum DPP Partai Gerindra periode 2015-2020

2. Secara bulat semua peserta KLB yaitu 34 DPD Gerindra Provinsi dan 514 DPC Gerindra Kota/Kabupaten meminta kepada Bapak H Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan.
Baca juga: Presiden ajak seluruh kader Gerindra mengabdi untuk Indonesia Maju
Baca juga: Presiden harap kader Gerindra bantu negara lawan COVID-19

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020