Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Warga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menemukan mayat berjenis kelamin perempuan dalam kontrakan diketahui bernama Rosita (54) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian.

Menurut, pemilik kontrakan, Eli, di Sungailiat, Jumat, sesuai keterangannya dengan polisi mengatakan, awalnya dirinya curiga dengan Rosita yang biasanya menyetrika di rumahnya, tidak kunjung datang.

"Awalnya saya curiga, Rosita tidak kunjung datang ke rumah untuk mengerjakan pekerjaannya mencuci dan menyetrika pakaian, dan setelah saya buka pintu rumahnya bersama dengan warga lainnya diketahu Rosita telah meninggal dunia dengan kondisi badan telungkup," katanya.

Kepala Bagian Operasi Polres Bangka, AKP Teguh Setiawan, mengatakan, anggota piket Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangka yang dipimpin KA SPK Apida Suwandi, mengamankan dan melakukan olah TKP dan membawa mayat itu ke RSU Depati Bahrin Sungailiat untuk dilakukan visum et repertum.

"Saat dilakukan olah TKP tidak ditemukan pengerusakan pada rumah korban, Rosita, di tangan korban ditemukan tiga butir obat merek Veltorex," jelasnya.

Dikatakan, saat ditemukan posisi badan saat ditemukan dalam keadaan terlungkup di lantai dengan adanya darah pada bagian mulut yang diduga akibat terjatuh dan membentur lantai.

Dia menjelaskan, dari hasil visum et repertum oleh Kepala Ruang Mayat Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat, diketahui korban meninggal kurang lebih enam jam.

"Tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban, dan berdasarkan riwayat penyakit yang dialami dapat disimpulkan bahwa Rosita alias Butet meninggal karena sakit sesak nafas.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020