Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah 25 kasus

id Pasien covid gunung kidul,Positif covid,Nakes positif covid

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah 25 kasus, sehingga total menjadi 153 kasus.

"Penambahan kasus pasien positif COVID-19 baru ini dari pegawai Dinas Kesehatan Gunung Kidul 19 orang, dan enam lainnya dari hasil penelusuran," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Sabtu.

"Mohon doanya kepada masyarakat Gunung Kidul, semoga kami selalu diberi kesehatan," tambahnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, hingga saat ini, total kasus pasien positif COVID-19 sebanyak 153 kasus, dengan rincian 108 orang sembuh, 41 orang dalam perawatan dan empat orang meninggal dunia.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah menjadi 128 kasus

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul menjadi 120


Selanjutnya, total spesimen sebanyak 3.348 kasus, dengan rincian 2.884 hasil negatif, 153 kasus positif, dan 313 spesimen dalam proses.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker dan selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," imbaunya.

Terkait langkah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID Gunung Kidul sampai saat ini belum dapat memberikan keterangan. Begitu juga langkah Dinas Kesehatan terkait banyaknya pegawai Dinkes yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul sembuh

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah jadi 106 kasus



Pewarta : Sutarmi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar