Jambi (ANTARA News) - Jajaran Polres Bungo, 280 km dari Kota Jambi, Jumat (8/1) pukul 10.00 WIB menggagalkan rencana perampokan terhadap nasabah bank dan membekuk dua dari enam tersangka pelaku serta mengamankan barang bukti.

Kapolres Bungo, AKBP Drs Yasier di Jambi, Sabtu, mengatakan, awalnya anggota polisi dari satuan intel curiga terhadap mobil Mitsubshi Kuda yang diparkir di depan bank Mandiri Bungo.

"Saat itu kendaraan yang berisi enam orang tersebut, tiga orangnya di dalam mobil, dan dua orang mengawasi lokasi dan satu orang pura-pura mau melakukan transaksi," katanya.

Anggota polisi berpakaian preman tersebut sempat mendengar percakapan dua perampok yang memberitahu rekannya  di dalam bank bahwa banyak anggota polisi  berjaga.

Mendengar percakapan tersebut polisi langsung bergerak cepat, dan kawanan perampok itu lari berhamburan tanpa sempat menyalakan kendaraan. Merekaa lari di tengah kerumanan massa.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap yakni Sophal Jamil (31) dan Amran (30), keduanya warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, sementara empat lainnya yang sudah diketahui identitasnya kini terus diburu.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa senjata api rakitan, senjata tajam, lakban, tali rapia, peluru tajam, obeng dan mobil Mitsubishi Kuda.

Kedua tersangka mengaku, sasaran mereka adalah nasabah bank yang baru mengambil uang di bank.

"Nasabah bank yang menjadi incaran mereka itu akan dibuntuti, lalu sampai ditempat sepi dipepet dan dihentikan, lalu korban dianiaya dan dilakban dan dibuang, seperti sejumlah kasus perampokan yang sudah terjadi," kata Yasier.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010