Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini bertambah limas kasus, sehingga total menjadi 182 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan tambahan kasus positif hari ini berasal dari beberapa kapanewon dan cara penularan.

Adapun pasien positif COVID-19 yang baru, yakni laki-laki 24 tahun dari Kapanewon Ponjong dengan riwayat perjalanan, kemudian satu orang disebut suspek yakni perempuan 75 tahun warga Semin, perempuan 65 tahun dari Kapanewon Playen dan dua lainnya yakni masing-masing laki-laki 44 dan 75 tahun warga Ponjong.

"Ada tiga orang dengan riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya," kata Dewi.

Baca juga: Gunung Kidul belum temukan penyebaran awal COVID-19 di Dinkes

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah 25 kasus


Ia mengatakan Dinas Kesehatan juga mencatat adanya tambahan pasien yang mengalami kesembuhan yakni berjumlah lima orang. Dengan demikian, total pasien dalam perawatan yakni sebanyak 30 orang. Total kasus ada 182 orang, sembuh total 148 dan meninggal sebanyak empat orang.

Dewi mengatakan angka kesembuhan pasien di Gunung Kidul mencapai 81 persen. Ia optimistis seluruh pasien dalam perawatan ini akan segera diperbolehkan pulang karena angka kesembuhan tergolong tinggi.

"Kami berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan mereka, sering cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan," ujarnya.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah menjadi 128 kasus

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul menjadi 124 orang

Pewarta: Sutarmi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020