Dari informasi terakhir, tadinya vaksin COVID-19 yang ada ini berlaku untuk usia pada 18 tahun sampai 59 tahun, tetapi dari konfirmasi terakhir usia di atas 59 sudah bisa menerima vaksin ini.
Jakarta (ANTARA) -
Berita ekonomi kemarin, Kamis (27/8), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bantuan subsidi gaji Rp2,4 juta selama empat bulan memiliki syarat hingga vaksin COVID-19 gratis akan dimulai 2021.

Berikut lima artikel ekonomi kemarin yang dihimpun Antara di Jakarta, Jumat, dan masih layak disimak hari ini:


1.Pemerintah salurkan subsidi gaji Rp2,4 juta ke pekerja

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bantuan subsidi gaji Rp2,4 juta selama empat bulan diberikan kepada pekerja yang memenuhi beberapa syarat, antara lain, mendapat gaji di bawah Rp5 juta per bulan, dan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Syarat lainnya, dijelaskan Ida di Istana Negara, Jakarta, Kamis, adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan, peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan memiliki rekening bank yang aktif.

Link artikel

2. Erick Thohir : Vaksin COVID-19 untuk usia 18 tahun ke atas

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) Erick Thohir menyampaikan bahwa vaksin COVID-19 yang ada saat ini berlaku untuk usia 18 tahun ke atas.

"Dari informasi terakhir, tadinya vaksin COVID-19 yang ada ini berlaku untuk usia pada 18 tahun sampai 59 tahun, tetapi dari konfirmasi terakhir usia di atas 59 sudah bisa menerima vaksin ini," ujar Erick dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Jakarta, Kamis.

Link artikel


3. Survei: Kartu Prakerja peroleh cara baru berwirausaha

Hasil survei program Kartu Prakerja mengungkapkan mayoritas peserta memperoleh cara atau strategi baru dalam berwirausaha setelah mendapatkan pelatihan dalam program tersebut.

"Ketika kita berbicara mengenai program kewirausahaan yang menjadi solusi alternatif dalam mencari mata pencaharian baru bagi para peserta yang kehilangan pekerjaannya, sebanyak 93 persen peserta program menyebut pelatihan program Kartu Prakerja memberikan mereka cara atau strategi baru untuk bekerja sebagai wiraswasta," ujar Direktur Manajemen Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam seminar daring di Jakarta, Kamis.

Link artikel


4. Kemenhub terbitkan aturan kendaraan listrik

Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 44 Tahun 2020 tentang Pengujian Tipe Fisik Kendaraan Bermotor dengan Motor Penggerak Menggunakan Motor Listrik.

Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Endy Irawan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis menjelaskan penerbitan regulasi tersebut menyusul penggunaan kendaraan listrik terus berkembang di Indonesia, baik sepeda motor, mobil, hingga mobil bus.

Link artikel


5. Erick Thohir : Vaksin gratis mulai 2021

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah merencanakan untuk memberikan vaksin COVID-19 secara gratis pada 2021.

"Nanti ada istilahnya vaksin gratis secara massal yang diharapkan bisa di awal tahun depan," ujar Erick Thohir dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Jakarta, Kamis.

Link artikel

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020