Siak (ANTARA) - Pasien COVID-19 Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang sudah sembuh bertambah 19 orang sehingga total yang telah sehat di negeri istana tersebut menjadi 270 kasus dan menyisakan yang masih dirawat sebanyak 133 dan isolasi mandiri 38 orang.

"Kabar baik ada 19 pasien COVID-19 pada Selasa (8/9) yang dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono di Siak, Rabu.

Pasien yang dinyatakan sembuh, diantaranya 11 usai dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, delapan lainnya usai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Sementara total positif di Kabupaten Siak saat ini sudah mencapai 449 kasus yang sudah terkonfirmasi, 133 masih dirawat dan 38 isolasi mandiri serta delapan yang sudah meninggal dunia.

Baca juga: Naik 400 persen, pihak swasta di Siak-Riau diminta siapkan isolasi

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Siak bertambah 14 jadi 429 orang


Meski banyak yang sembuh, masih terdapat empat tambahan kasus positif di Kabupaten Siak. Semuanya warga Kecamatan Tualang dan dirawat di RS Awal Bros dan Sansani Pekanbaru.

Pasien konfirmasi positif yang dirawat tersebar di beberapa tempat, baik di rumah sakit, asrama, dan isolasi mandiri. Terbanyak di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 53 Orang dan RSUD Tengku Rafian Siak 40.

Selebihnya 38 melakukan isolasi mandiri di mes perusahaan dan rumah serta 24 di Asrama Haji Siak. Ada juga di RSUD Tipe D Tualang tujuh orang, RS Permata Hati Duri empat, RS Awal Bros Pekanbaru dua serta masing-masing satu di RS Ibnu Sina, Hermina, dan Sansani Pekanbaru.

"Masih ada 122 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan hasil positif yang telah diambil uji usap (swab)," ujar Budhi.*

Baca juga: Sembilan pasien COVID-19 Siak sembuh, satu meninggal dunia

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Siak bertambah 18 orang, total 260 kasus

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020