Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan lokakarya medis untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan digelar di Sleman, Yogyakarta, pada 14-15 September 2020.

"Kegiatan ini diikuti 107 peserta termasuk dokter tim dan ofisial medis klub Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

"Rekan-rekan perangkat pertandingan juga akan mengikuti secara virtual agar penyelenggaraan pertandingan bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," sambung Sudjarno.

Perangkat pertandingan itu adalah komisioner pertandingan, koordinator umum lokal, ofisial media lokal dan ofisial keamanan lokal.

Lokakarya ini akan memberikan pengetahuan kepada tim mengenai protokol kesehatan saat kompetisi bergulir.

Liga 1 dilanjutlan lagi tanpa degradasi dari 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, sedangkan Liga 2 bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020 dengan format turnamen yang melewati penyisihan grup.

Baik Liga 1 maupun 2 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan pengetesan COVID-19 dilakukan secara rutin.

Baca juga: Pemegang hak siar janji laga Liga 1 meriah meski tanpa penonton
Baca juga: LIB tanggung biaya tes usap Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020