KPK lantik Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Dirdik pada Selasa

id SETYO BUDIYANTO, DIREKTUR PENYIDIKAN KPK, KPK

KPK lantik Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Dirdik pada Selasa

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melantik Brigjen Pol Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan (Dirdik) bersama 11 pejabat struktural lainnya yang telah terpilih melalui seluruh tahapan seleksi pada Selasa (22/9).

Sebelumnya, Setyo menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Plt Direktur Penyidikan KPK.

"Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo, dan internal KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya di Jakarta, Senin.

Pelantikan direncanakan digelar di Auditorium Gedung Penunjang di Gedung Merah Putih KPK pukul 10.00 WIB.

Ali menyatakan para pejabat struktural yang akan dilantik itu sebelumnya telah melalui seluruh proses tahapan seleksi sejak Juni 2020 meliputi seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya.

Baca juga: Direktur Penyidikan KPK dijabat Brigjen Pol Setyo Budiyanto

"Pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi," ucap Ali.

Selain Setyo, 11 pejabat struktural KPK yang akan dilantik, yakni Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) Tomi Murtomo, Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda) Riki Arif Gunawan.

Kemudian sembilan orang yang akan mengisi posisi Koordinator Wilayah, yakni Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

Baca juga: Tiga kandidat Direktur Penyidikan KPK berasal dari Polri

Baca juga: Brigjen Setyo Budi ditunjuk sebagai Plt Direktur Penyidikan KPK

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar