Jakarta (ANTARA) - Federal Oil yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, menyalurkan sejumlah bantuan langsung kepada korban bencana banjir bandang di Sukabumi, berupa makanan dan kebutuhan pokok ke dapur umum yang dikelola lembaga tersebut..

Federal Oil General Manager, Sri Adinegara berharap bantuan dari Federal Oil dapat membantu warga Sukabumi yang terdampak banjir bandang.

"Tentunya, ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini," ungkap Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Jumat.

Federal Oil juga telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi para bengkel yang kendaraannya terkena dampak bencana alam yang pernah terjadi sebelumnya, serta mengadakan program pembagian masker bagi para pengemudi ojek online untuk menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Resources Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa, Doni Marlan mengucapkan terima kasih kepada Federal Oil yang sudah mempercayakan Dompet Dhuafa dalam kepedulian bersama terhadap warga Sukabumi.

"Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Centre (DMC) telah terjun langsung ke pusat bencana, Upaya tersebut sebagai bentuk langkah cepat tanggap kami terhadap bencana yang menimpa warga Sukabumi. Pascabencana kami gulirkan berbagai pelayanan seperti dapur keliling (Darling) dengan menyiapkan makanan bergizi untuk memenuhi asupan sehari-hari bagi penyintas bencana banjir bandang, serta kami juga menerjunkan tim kesehatan sebagai upaya dalam memberikan respon cepat di bidang medis," ucap dia.

Bencana banjir bandang melanda wilayah kabupaten Sukabumi terjadi pada Senin (21/9), menyusul curah hujan berintensitas tinggi yang menyebabkan volume air di daerah hulu mengalami peningkatan.

Baca juga: Federal Oil hadirkan program "Sobek Berhadiah Federal Matic"

Baca juga: PT EMLI yakin masuk menjadi pemain utama industri oli di Indonesia

Baca juga: Federal Oil bagikan ribuan masker kepada pelanggan dan juga pemotor
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020