Dumai (ANTARA News) - Usai melahirkan putra pertamanya, seorang ibu rumah tangga bernama Nurmayas (25), ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya di kota Dumai, Riau, Rabu (24/3).

Menurut keterangan dari sejumlah warga di tempat kejadian perkara (TKP), jenasah korban pertama kali ditemukan oleh seorang tetangganya, Nur (45).

Menurut penuturan Nur, waktu itu dirinya berniat berkunjung ke rumah korban untuk melihat anak yang baru dilahirkannya. Nur yang awalnya tidak menaruh curiga, melihat pintu terbuka ia langsung memasuki rumah korban.

"Tapi setelah saya lihat kanan kiri, kok nggak ada orang, lalu saya masuk ke ruangan belakang, begitu saya lihat di pintu kamar mandi, saya langsung kaget," ungkapnya.

Teriakan Nur waktu itu langsung didengar para tetangga di sana, sehingga tidak berapa lama kemudian, di rumah korban langsung dikerumuni sejumlah warga yang ingin menyaksikan mayat ibu rumah tangga itu.

"Korban nekat mengakhiri hidupnya, mungkin karena masalah keluarga," kata Ari (33), seorang warga lainnya.

Menurut Ari yang juga tetangga korban, sebelum nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan kain panjang, korban sempat berpesan kepada suaminya untuk merawat anaknya hingga besar.

Sementara itu, pihak keluarga korban yang tampak shock tidak bersedia untuk berkomentar dan memilih untuk diam.

Petugas kepolisian setempat yang tidak bersedia menyebutkan namanya seusai melakukan otopsi menuturkan, peristiwa itu murni bunuh diri karena di bagian tubuh korban tidak ditemuan bekas luka akibat benda tajam atau benda tumpul.


(T.KR-FZR/A033/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010