Kabupaten Sangihe hari ini kembali menjadi nol kasus konfirmasi positif COVID-19
Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, saat ini kembali menjadi nol setelah semua pasien dinyatakan sembuh.

"Kabupaten Sangihe hari ini kembali menjadi nol kasus konfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, saat ini sudah tidak ada lagi masyarakat di Sangihe yang diisolasi karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Sudah 22 pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

"Saat ini sudah tidak ada lagi warga yang diisolasi karena terkonfirmasi positif COVID-19 di Sangihe," tegas Thungari.

Berdasarkan data, ungkap dia, kasus positif COVID-19 di Sangihe sempat mencapai angka 30 kasus dengan dua orang meninggal dunia.

Sebanyak 28 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sempat diisolasi dan di rawat, saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe kembali nol

Dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kata dia, sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ruang perawatan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Liun Kendage dan Liung Paduli saat ini sudah dalam keadaan kosong karena sudah tidak ada pasien," kata dia.

Dengan kondisi ini, kata dia, masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe tetap dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Baca juga: Dari perbatasan RI-Filipina, RRI Tahuna bantu atasi masalah COVID-19

Pemerintah Kabupaten Sangihe sampai saat ini tetap menganjurkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tetap menganjurkan semua masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah dan menghindari kontak badan dengan orang lain," kata dia.

Dia berharap dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, kabupaten Sangihe terbebas dari penyebaran COVID-19.

"Kami berharap, sudah tidak ada lagi masyarakat Sangihe yang terjangkit COVID-19. Hal ini bisa terwujud apabila semua mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020