Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Borneo FC Pualam Bahari menyatakan bahwa dirinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan setelah mendapat pemanggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta, 13-23 November.

"Alhamdulillah. Bangga rasanya bisa dipanggil. Ini kesempatan yang saya tunggu-tunggu dan tidak datang dua kali," kata Pualam dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Jumat.

Bagi Pualam, mengikuti pemusatan latihan ini merupakan kesempatan langka. Pasalnya, ia harus bersaing dengan ratusan atau ribuan talenta lain yang tersebar di seluruh penjuru negeri agar bisa membela Merah-Putih.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia kembali jalani TC virtual
Baca juga: PSSI diskusikan ulang program timnas U-19 setelah Toulon batal


Pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional U-16 ini bertekad untuk bekerja keras semaksimal mungkin agar bisa memikat hati pelatih Shin Tae-yong.

"Bismillah, saya akan bekerja keras semaksimal mungkin," kata dia.

Sebelumnya, Pualam Bahari dan Arya Gerryan Putra Senyiur masuk dalam empat pemain tambahan yang dipanggil Shin untuk mengikuti Home Training pada 9 November. Mereka menyusul Komang Teguh Trisnanda dan Fajar Fathur Rahman yang terlebih dahulu mengikuti latihan ini sejak 5 November 2020.

Baca juga: Menpora jamin Piala Dunia U-20 terapkan protokol kesehatan ketat

Meski telat beberapa hari, Pualam mengaku tidak kewalahan dalam beradaptasi dengan setia menu latihan yang diberikan jajaran pelatih timnas U-19.

"Baru Senin kemarin (mengikuti latihan). Alhamdulillah tidak ada kendala selama latihan virtual," kata dia.

Kini, ia bersama tiga kawannya di Borneo FC telah terbang ke Jakarta untuk TC lanjutan bersama 33 pemain lain. Mereka akan dipersiapkan untuk gelaran Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Baca juga: Pemain Borneo FC harap ada titik terang di pertemuan PSSI dan klub

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020