Bandarlampung (ANTARA) - "Saya berterima kasih atas kunjungan rombongan LKBN ANTARA Biro Lampung ini untuk meningkatkan silahturahim antara BRI dengan ANTARA," kata Pimpinan Kantor Wilayah BRI Bandarlampung, Nasrullah Iskandar, di Bandarlampung, Selasa.

Pada kesempatan Nasrullah menyampaikan beberapa program BRI Bandarlampung seperti pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR), BRILink, program bina lingkungan, pembinaan klaster, dan sejumlah program lainnya.

Anas panggilan akrab Nasrullah mengatakan bahwa ruang lingkup kerja BRI Bandarlampung meliputi wilayah Lampung dan Bengkulu target penyaluran KUR sebesar Rp5 triliun.

Selain itu, hingga saat ini agen BRILink mencapai 24 ribu orang tersebar di wilayah Lampung dan Bengkulu.

"Program BRI lainnya berupa bersih-bersih kali di wilayah Sukarame Bandarlampung. Rencananya akan ditinjau oleh Direktur Utama BRI pada 3 Desember 2020,"kata dia.

Bank BRI melalui program BRI bersih-bersih kali (sungai) telah mengembalikan fungsi dan peran sungai sebagai penggerak ekonomi masyarakat sekitar sekaligus penyangga kehidupan alam.

Rencana kegiatan bersih–bersih lainnya dilakukan dengan beberapa kegiatan meliputi pembersihan dan penataan sungai, edukasi lingkungan sehat, pemberdayaan dan pengelolahan sampah, pembangunan sarana dan prasarana di pinggir sungai serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui peran agen BRILink.

Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang mengapresiasi sejumlah program yang telah dilakukan Bank BRI seperti penyaluran KUR, BRILink, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program bina lingkungan dan lain-lain.

"Program bersih-bersih kali juga mampu mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan sungai di tengah kota," tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020