Pilkada Serentak di berbagai daerah

  • Rabu, 9 Desember 2020 14:38 WIB

Petugas KPPS meneteskan tinta ke jari warga yang sudah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 039 pada Pilkada Kota Solo 2020 di Dukuhan, Nayu, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). TPS dengan tema Sadar Prokes (Protokol Kesehatan) tersebut dibuat untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada Pilkada Kota Solo 2020. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Model berbusana Solo Batik Carnival mengusung poster bertuliskan Ojo Lali Hari Ini Nyoblos di Jalan Jenderal Sudirman, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). Aksi tersebut digelar untuk mengajak warga menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Warga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Bandung di TPS 10, Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). KPU Kabupaten Bandung melaksanakan pemungutan suara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 dari jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 2.356.412 pemilih pada 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan baju adat Jawa dan alat pelindung diri (APD) saat Pilkada Kabupaten Mojokerto di TPS 05 Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). Dengan tampilan TPS yang unik dan menarik diharapkan pemilih yang telah terdaftar di DPT Pilkada Kabupaten Mojokerto lebih semangat ke tempat pemungutan suara. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/hp.

Seorang warga menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Boyolali 2020 di tempat pengungsian sementara Gunung Merapi, Tlogolele, Selo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomer urut dua Siti Nurazizah memasukan surat suara ke dalam kotak suara usai mencoblos di TPS 08 Pondok Pucung, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/12/2020). Sebanyak 976.019 orang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 yang diikuti tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati, nomor urut dua Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Seorang warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara usai mencoblos pada pemungutan suara Pilkada Kabupaten Gorontalo di TPS 2 Tinelo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (9/12/2020). Pilkada Kabupaten Gorontalo yang diikuti oleh empat pasang calon tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.

Warga menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Dusun Kedayang, Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Rabu (9/12/2020). Masyarakat adat Dayak Meratus yang berada di Desa Haratai tersebut memberikan suaranya pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.

Warga melintas di dekat bilik suara khusus di TPS 02, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan bilik khusus di luar TPS bagi pemilih yang suhunya di atas 37,3 derajat celcius. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait