Jakarta (ANTARA) - Selebritas Tasya Kamila masih membatasi kegiatan di luar rumah di masa pandemi COVID-19 yang memasuki bulan kesembilan ini.

Selama di rumah, pelantun "Libur Telah Tiba" itu berusaha tetap produktif semisal menciptakan konten tertentu hingga berbagi informasi seperti melalui seminar-seminar web.

"Selama pandemi banyak rencana berubah, aku selalu mencari tahu apa yang bisa melindungi diri (dari COVID-19), membatasi aktivitas di luar rumah," ujar dia di sela webinar Saniter, Kamis.

Kalaupun terpaksa keluar rumah, dia membatasi waktunya di luar dan menerapkan protokol kesehatan selama di luar seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau membawa sendiri cairan pembersih tangan (hand sanitizer) hingga tisu basah.

Disinfektan juga dia bawa saat keluar rumah untuk membersihkan permukaan benda yang akan dipegang.

Sesampai di rumah, Tasya membiasakan diri selalu mandi sebelum bercengkrama dengan keluarga terutama buah hatinya.

Selain menjaga kebersihan, dia juga mengonsumsi makanan bergizi seimbang, beristirahat cukup, beraktivitas fisik untuk membantu meningkatkan imunitas tubuhnya.

"Makan makanan bergizi, nutrisi seimbang, istirahat cukup, beraktivitas fisik walau di rumah saja. Aku biasanya (memanfaatkan) treadmill di dalam rumah. Suami kadang bersepeda tapi di kompleks saja setelahnya langsung mandi. Aku juga tetap berpikiran positif," demikian kata Tasya.

Baca juga: Figur publik: Edukasi terkait kekerasan gender harus sejak dini

Baca juga: Tasya Kamila minta konsumen berani laporkan kasus kerugian transaksi

Baca juga: Terbuka dengan suami, kunci lancar "multitasking" Tasya Kamila

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020