Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo, berlumuran darah akibat tersikut, menyelesaikan laga dengan 25 poin dan Karl-Anthony Towns menangis saat kembali dari istirahat akibat tragedi COVID-19 di keluarganya, ketika 14 tim NBA memulai pertandingan pertama pramusim mereka, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Klub-klub sedang menyesuaikan roster pemainnya saat para veteran mengerjakan perannya dan para pemula berusaha menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi ketika musim baru NBA tinggal kurang dari dua minggu lagi.

Karena hanya kurang dari dua bulan sejak Los Angeles Lakers memenangi gelar NBA mereka yang ke-17, membuat ini menjadi off-season paling pendek dalam sejarah liga bagi beberapa tim.

Namun bagi delapan tim yang tidak lolos mengikuti pertandingan di gelembung Orlando, setelah terhenti akibat virus corona, sekarang ini menjadi istirahat terpanjang sejak larangan bekerja buruh pada 1998.

Baca juga: Ibu Karl-Anthony Towns meninggal karena virus corona

Minnesota Timberwolves adalah salah satu dari delapan tim itu dan Towns yang dilanda kesedihan meneteskan air mata saat upacara prapertandingan karena turun lapangan untuk pertamakalinya sejak kehilangan tujuh anggota keluarga, termasuk ibunya, akibat COVID-19.

NBA menghentikan musim pada Maret karena pandemi global dan ibu Towns meninggal tidak lama setelahnya pada April.

Ketika para pemain dan pelatih diperkenalkan di arena yang kosong, Towns duduk di bangku pemain dengan membenamkan wajahnya ke handuk. Rekan-rekan setimnya menghampiri untuk menghibur Towns saat ia menghapus air matanya.

Towns menyumbang 13 poin dan delapan rebound dalam 22 menit bagi T-Wolves dan rekannya D'Angelo Russell juga tampak mengesankan dengan poin tertinggi tim 14 poin dalam kekalahan 105-107 dari Memphis.


Sikut nyasar

Sementara itu, dalam laga pembuka pramusim Milwaukee Bucks, Antetokounmpo berdarah karena tanpa sengaja tersikut di wajahnya pada awal pertandingan namun itu tidak menghentikannya dari mencetak 25 poin dalam kekalahan Bucks 102-112 dari Dallas Mavericks.

Antetokounmpo, yang diharapkan Bucks untuk menandatangani perpanjangan kontrak sebelum batas waktu pekan depan, pergi ke ruang ganti untuk perawatan tetapi tidak lama.

"Saya kembali ke ruang ganti dan dokter memeriksa mata saya," kata Antetokounmpo. "Saya tidak ingin bermain hanya dua menit dan duduk istirahat. Saya memutuskan keluar dan berkompetisi karena ini pertandingan pertama."

Baca juga: Antetokounmpo kembali dinobatkan sebagai MVP NBA

Bintang Mavericks Doncic menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin dalam 13 menit waktu bermain.

Di tempat lain, MVP dua kali Stephen Curry dan Golden State Warriors juga tampil untuk pertama kali sejak penghentian pada Maret.

Curry akan sibuk musim ini berusaha memimpin Warriors kembali ke papan atas Wilayan Barat NBA.

Penembak utama liga itu, yang hanya memainkan lima pertandingan musim lalu karena patah tangan, mencetak 10 poin dan tiga assist saat Warriors menundukkan Denver Nuggets 107-105.

Tugas Curry menjadi semakin sulit ketika timnya baru-baru ini mengetahui bahwa Klay Thompson akan melewatkan musim ini karena cedera tendon Achilles kanannya.

Thompson juga absen sepanjang musim NBA 2019-20 setelah ACL pada lutut kirinya sobek pada playoff 2019, demikian AFP.

Baca juga: NBA rilis jadwal pramusim 11-19 Desember
Baca juga: NBA bisa jadi pionir kompetisi olahraga konsumen vaksin COVID-19
Baca juga: Pemain Celtics Thompson mungkin absen dalam laga pembuka

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020