Mal Pelayanan Publik ini merupakan kado ulang tahun ke-23 Kota Tarakan
Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi sentra pelayanan masyarakat di Tarakan.

"Mal Pelayanan Publik ini merupakan kado ulang tahun ke-23 Kota Tarakan," kata Khairul, di Tarakan, Rabu.

Mal Pelayanan Publik memberikan pelayanan dari pelayanan kependudukan, perizinan, penanam modal, pertanahan, kepabeanan, termasuk juga di dalamnya terdapat gerai layanan Kementerian Agama dan Pengadilan Agama, PDAM, PLN, BPD Kaltimtara, dan pelayanan perpajakan.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menyediakan akses terhadap layanan yang berkualitas bagi masyarakat dan dunia usaha,” kata Khairul.

Selain menyediakan pelayanan publik, Mal Pelayanan Publik yang terdiri dari tiga lantai ini juga memajang produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Tarakan.

Secara bertahap, Mal Pelayanan Publik ini akan menjadi tempat yang multifungsi mulai dari pusat pelayanan, etalase produk UMKM dan juga menjadi ruang bersama.

Mal Pelayanan Publik ini ada dua indikator yang dapat dipenuhi, di antaranya adalah "smart government", bagaimana menciptakan pemerintahan akuntabel dan transparan.

Saat pembukaan organisasi perangkat daerah (OPD) berjanji bagaimana menciptakan zona integritas yang bebas korupsi dan juga melayani.

"Harapan kami bagaimana mengubah 'mindset' para aparat kita betul-betul melayani masyarakat," kata Wali Kota.
Baca juga: Menteri PAN-RB apresiasi layanan publik Pemkab Karangasem
Baca juga: Bekasi segera operasikan Mal Pelayanan Publik

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020