Bupati Bogor beri tanggapan soal kritik dua tahun masa kepemimpinan

id Bupati bogor, ade yasin, rudy susmanto, kabupaten bogor

Bupati Bogor beri tanggapan soal kritik dua tahun masa kepemimpinan

Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menanggapi kritik pedas dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengenai kinerjanya selama dua tahun memimpin bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Terima kasih atas kritik dan sarannya, pemkab dan dewan sama-sama bekerja untuk masyarakat," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/12).

Menurut dia, hasil kerjanya selama dua tahun memimpin Kabupaten Bogor akan diekspos pada malam refleksi yang dilaksanakan akhir Desember 2020 atau genap dua tahun ia dilantik menjadi Bupati.

Baca juga: DPRD Kota Bogor mengapresiasi kinerja Pemkot Bogor tahun 2019

"Nanti ada malam refleksi, di situ ada berbagai hal yang telah kita kerjakan. Tahun depan kita lanjutkan program Pancakarsa dan terus penanganan COVID-19," kata Ade Yasin.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto memberikan nilai jeblok atas kinerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan selama dua tahun memimpin.

"Dari angka 10 sampai 100 saya beri nilai 30," ungkapnya dalam diskusi bertajuk "Dua Tahun Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor" di Kantor Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP), Cibinong, Bogor, Kamis (17/12).

Baca juga: Pemkot Bogor sampaikan rencana pembangunan infrastruktur melalui KSP

Menurutnya, program utama Ade-Iwan bernama Pancakarsa yang sudah bagus secara konsep, belum banyak terealisasi meski sudah hampir setengah jalan menjabat sebagai kepala daerah.

"Visi misinya bagus dengan Pancakarsa, mirip dengan ideologi Pancasila. Konsepnya bagus, tetapi kenapa tidak memunculkan potensi wilayah," kata Rudy.

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor semestinya bisa memaksimalkan potensi wilayah, salah satunya dari sektor pertanian demi pertumbuhan ekonomi khususnya di masa pandemi.

Baca juga: Bogor bantu fasilitasi warga terdampak rel ganda miliki rumah

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar