Polda Sultra tuan rumah rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

id polda-rakor-natal,natal sultra

Polda Sultra tuan rumah rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH (ANTARA/HO-Humas Polda Sultra)

Kendari (ANTARA) - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Rakor lintas sektoral digelar di Aula Dachara Polda Sultra yang diikuti jajaran forkopimda, yakni Asisten III Pemprov Sultra mewakili Gubernur, Danrem 143 HO, Danlanal, Danlanud, SAR, dan KSOP.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH mengatakan rakor lintas sektoral dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pengamanan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.

"Tentu kita semua (masyarakat Sultra, Red) mengharapkan kesiapan pengamanan sejak dini dapat berjalan optimal, kamtibmas tertib dan kondusif," kata Kapolda Sultra.

Momentun perayaan natal dan tahun baru berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena operasi lilin tahun ini dalam kondisi pandemi COVID-19.
Jajaran Forkopimda Sultra melakukan rapat koordinasi lintas sektor tentang pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. (ANTARA/HO-Humas Polda Sultra)


Tidak menutup kemungkinan ada yang terpapar, sehingga senantiasa diimbau disiplin memedomani protokol kesehatan secara ketat bagi segenap masyarakat.

Pemerintah menganjurkan disiplin protokol kesehatan, meliputi 4M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Rakor lintas sektoral tingkat Sultra menyamakan visi, persepsi, pola penindakan serta hambatan yang ditemui, sehingga dapat dieliminir dan ditiadakan.
Baca juga: Bulog Sultra siapkan 3,5 ton stok daging jelang Natal-Tahun Baru
Baca juga: 3.187 personel gabungan kawal Natal-Tahun Baru di Sultra

Pewarta : Sarjono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar