95.675 kendaraan diprediksi melintasi Cipali pada puncak libur Nataru

id nataru,natal dan tahun baru,tol cipali,libur panjang

95.675 kendaraan diprediksi melintasi Cipali pada puncak libur Nataru

Jalan Tol Cipali. (ANTARA/Istimewa)

Purwakarta (ANTARA) - Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memprediksi puncak arus lalu lintas pada musim libur Natal dan Tahun Baru berlangsung selama tiga hari dengan jumlah 94.636 hingga 95.675 kendaraan yang melintas.

"Prediksi puncak lalu lintas libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) terjadi pada 24 dan 27 Desember 2020," kata General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Rabu.

Baca juga: Cegah COVID-19, Korlantas awasi ketat pembatasan kapasitas rest area

Ia mengatakan, pada puncak lalu lintas itu diperkirakan sebanyak 94.636 hingga 95.675 kendaraan akan melintasi jalan Tol Cipali.

Sedangkan untuk puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru di jalan Tol Cipali diprediksi akan terjadi pada 31 Desember 2020 dan 3 Januari 2021.

Untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan, pihak pengelola jalan Tol Cipali siap memaksimalkan pengoperasian di Gerbang Tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis (GTO) dan 15 mobile reader.

Sementara itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru pada Selasa ini, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali terpantau ramai lancar.

Suyitno mengatakan, menghadapi libur Natal dan Tahun Baru pihaknya memastikan kondisi jalur dan marka jalan di sepanjang ruas Tol Cipali dalam kondisi baik. 
Baca juga: Polda Sumsel siagakan 63 pos pelayanan mudik Natal-Tahun Baru
Baca juga: Moeldoko minta tak ada kerumunan dan kemacetan libur akhir tahun

 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar