Tim gabungan patroli skala besar di malam pergantian tahun di Medan

id Tahun Baru 2021,Polda Sumut,Kodam I Bukit Barisan,Berita Medan

Tim gabungan patroli skala besar di malam pergantian tahun di Medan

Pelepasan personel patroli malam pergantian tahun baru di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Kamis malam (31/12/2020). ANTARA/Nur Aprilliana Sitorus

Medan (ANTARA) - Tim gabungan berpatroli secara besar-besaran pada malam pergantian tahun baru 2021 di Medan, Sumatera Utara, guna mencegah aksi kejahatan maupun kerumunan massa yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.
 
Patroli dimulai dari Lapangan Merdeka Medan yang dilepas langsung Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hasanuddin, dan Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Kamis malam.

Baca juga: Tim gabungan bubarkan kerumunan malam tahun baru di Makassar
 
Kapolda menyebutkan bahwa patroli juga dilakukan di seluruh daerah di Sumatera Utara untuk memastikan masyarakat tidak menggelar perayaan malam tahun baru dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Kami ingin mengecek apakah masyarakat kita di Sumatra Utara ini mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 patroli malam di Bandarlampung
 
Dalam pengamanan tahun baru, kata dia, Polda Sumatera Utara mengerahkan 12.000 personel yang dibantu personel TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.
 
"Adapun dari TNI, kami dibantu kurang lebih 4.000 personel, dari Satpol PP, pemerintah kota dan pemerintah provinsi itu ada 2.000 personel," katanya.
 

Pewarta : Nur Aprilliana Sitorus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar