Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya, Samsung akan mengadakan acara khusus untuk chip buatannya Exynos dalam sebuah acara yang dinamai Exynos On.

Dalam video singkat berdurasi 25 detik, yang diunggah Samsung pada channel resmi YouTube miliknya, Kamis (7/1), raksasa teknologi asal Korea selatan itu mengatakan acara akan digelar 12 Januari.

Baca juga: Tak cuma S Pen, Galaxy S21 dilengkapi fitur seri Note

Namun, tidak ada informasi atau detail mengenai chip Exynos tersebut. Menurut laporan GSM Arena, chip tersebut adalah Exynos 2100.

Acara khusus Exynos itu disebut menjadi penanda pentingnya chip tersebut. Samsung mencoba untuk mengalahkan Qualcomm tahun ini, dan hasil benchmark awal menunjukkan kinerja yang luar biasa, tidak hanya dalam skenario tunggal tetapi juga dalam skenario multi-threaded.

Selain arsitektur baru yang terdiri dari inti ARM X1 Prime @ 2.91GHz core, 4x Cortex-A78 @ 2.81GHz core dan 4x Cortex-A55 @ 2.21GHz core, diharapkan chip Exynos tersebut dapat membawa beberapa peningkatan dan fitur tambahan.

Acara Exynos On akan berlangsung pukul 23.00 Korean Time atau pukul 21.00 WIB, pada 12 Januari, dan disiarkan secara live di channel resmi YouTube Samsung.

Exynos On digelar tepat dua hari sebelum Samsung mengungkap flagship berikutnya dari seri Galaxy S21, yang kabarnya dijadwalkan untuk diumumkan pada 14 Januari.

Baca juga: Samsung akhiri produksi Galaxy A11 dan A21s

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021