Hasil tes usap Gubernur NTT, negatif COVID-19

id NTT,Gubernur NTT,Wakil Gubernur NTT,aa

Hasil tes usap Gubernur NTT, negatif COVID-19

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat. ANTARA/Benny Jahang/aa.

Kupang (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing mengatakan hasil uji spesimen saluran napas yang dilakukan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, negatif COVID-19.

"Bapak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red.) sudah melakukan swab test  (tes usap) dan hasilnya negatif," katanya dalam telekonferensi di Kupang, Senin.

Ia mengatakan hal itu menjawab pertanyaan tentang kondisi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat setelah Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi terkonfirmasi positif COVID-19.

Gubernur NTT dan wakilnya sempat bersama-sama sebelumnya, saat membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1).

"Hasil swab test Bapak Gubernur negatif COVID-19. Beliau kemarin berangkat ke Jakarta dan masih berada di sana," kata Polo Maing.

Baca juga: Wakil Gubernur NTT positif COVID-19

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes antigen dan tes usap pada Jumat (8/1).

Josef Nae Soi mengatakan sepulang dari Jakarta menjalani pemeriksaan tes antigen dan dinyatakan tidak terindikasi COVID-19.

Namun sopir dan ajudannya meriang dan setelah diperiksa dinyatakan positif COVID-19.

"Badan saya tidak apa-apa. Saya telepon ke bagian laboratorium untuk datang memberikan tes antigen ke saya karena sopir dan ajudan saya sudah positif COVID-19," kata Josef Nae Soi.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi COVID-19 sehingga pada Jumat (8/1) menjalani pemeriksaan usap dan dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Kadinkes Manggarai Barat positif COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah 61 orang
Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang siap disuntik vaksin COVID-19

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar