BRI targetkan "website" pasar hadir di 15 kabupaten-kota Sulut

id bri manado, sulut, website pasar

BRI targetkan "website" pasar hadir di 15 kabupaten-kota Sulut

Pemimpin BRI Kanwil Manado Rudy Andimono. ANTARA/HO-BRI Manado.

Manado (ANTARA) - PT BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Manado menargetkan laman atau website pasar hadir di 15 kabupaten dan kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saat ini website pasar telah ada di Pasar Bersehatai Kota Manado," kata Pemimpin BRI Kanwil Manado Rudy Andimono di Manado, Sulut, Selasa.

Dia mengatakan website pasar ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: BRI Manado dorong UMKM tetap produktif di tengah COVID-19

Rudy mengatakan pihaknya menargetkan 15 kabupaten dan kota bisa menggunakan program website pasar ini, yang selain di Kota Manado juga akan ada di Kota Bitung, Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Minut, Minsel, Mitra, Bolmong, Bolsel, Bolmut, Boltim, Sitaro, Sangihe, dan Talaud.

"Kami berupaya memberikan sarana pemasaran kepada pedagang di pasar tradisional agar memanfaatkan website pasar yang difasilitasi BRI," katanya.

Rudy mengharapkan program website pasar BRI membantu para pedagang pasar untuk berjualan di tengah pandemi.

Memasuki masa normal baru, kehadiran website tersebut memberikan solusi dan alternatif bagi pedagang untuk tetap berinteraksi dengan konsumen tanpa harus tatap muka.

Sepinya aktivitas pasar akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka laman pasar akan sangat membantu pedagang menjual dagangannya.

Melalui aplikasi ini, katanya, transaksi jual beli yang dilakukan menjadi aman dan nyaman. Para pembeli dapat memesan barang yang akan dibeli melalui website pasar BRI ini.

Selanjutnya, pembeli akan membayar ke agen BRILink yang nantinya uang pembelian akan ditransfer ke rekening pedagang.

Setelah pembayaran selesai, kurir yang merupakan tukang ojek sekitar pasar tersebut akan mengantar barang pesanan ke rumah pembeli secara langsung.

"Masyarakat atau konsumen juga sangat terbantu karena bisa mudah membeli barang kebutuhan mereka meskipun tanpa harus datang ke pasar,” katanya.

BRI Kantor Wilayah Manado menargetkan perluasan website pasar di semua wilayah kerjanya, yang mencakup Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Baca juga: BRI lakukan strategi tepat bantu UMKM selama masa pandemi
Baca juga: Business Matching BRI catat kontrak pembelian 59 juta dolar AS

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar