Indramayu (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat pada Rabu ini, terdapat 73 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan juga terdapat penambahan kasus baru 41 orang.

"Hari ini terdapat 73 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu.

Dengan adanya penambahan 73 pasien yang sembuh, maka totalnya terdapat 1.673 orang yang dinyatakan terbebas dari COVID-19 dari total kasus di Kabupaten Indramayu yang mencapai 2.301 orang.

Menurutnya, kasus kesembuhan di Indramayu memang didominasi oleh pasien yang menjalani isolasi mandiri, arena setelah 10 hari isolasi dan tanpa menunjukkan gejala medis, maka pasien itu dinyatakan sembuh.

Baca juga: 40 warga Indramayu sembuh dari COVID-19

Baca juga: Masuk zona merah, Kabupaten Indramayu kembali batasi aktivitas warga


"Sesuai petunjuk baru dari Kemenkes untuk pasien tanpa gejala hanya butuh 10 hari isolasi dan apabila tidak terdapat gejala maka dinyatakan sembuh, akan tetapi tetap menaati protokol kesehatan," tuturnya.

Selain adanya penambahan pasien sembuh, pada hari yang sama juga terdapat penambahan kasus baru COVID-19 sebanyak 41 orang.

Sehingga saat ini untuk yang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri di Kabupaten Indramayu mencapai 575 orang.

"Sedangkan selama masa pandemi ini sudah ada 89 orang meninggal disebabkan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.*

Baca juga: Tertinggi selama pandemi, positif COVID-19 di Indramayu tambah 82

Baca juga: MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut vaksinasi COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021