Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan bahwa dia dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar pada Kamis (14/1) malam. 

Oded, yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona tipe baru pada 9 Januari 2021, menyampaikan pengumuman itu melalui akun media sosialnya pada Jumat.

"Tes usap terbaru diketahui tadi malam, bahwa saya diketahui negatif COVID-19," kata Oded.

Selama terserang COVID-19, Oded mengaku tidak mengalami gejala sakit apapun. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota (Pendopo) Bandung di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Wali Kota selama menjalani isolasi mandiri menerapkan protokol kesehatan serta tidak melakukan interaksi fisik dengan siapapun.

"Bagi warga yang saya cintai yang (positif COVID-19), memiliki gejala, agar tidak panik, tetap tenang, serta ikuti petunjuk tenaga medis, Insya Allah jika tertangani seja dini, COVID-19 tidak akan buruk," kata dia.

Dia mengingatkan warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar terhindari dari serangan COVID-19.

"Hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang cukup, karena pandemi belum berakhir," katanya.

Baca juga:
Wali Kota Bandung positif COVID-19, pimpin pemerintahan via daring
Wali Kota katakan ruang isolasi pasien COVID-19 di Bandung hampir penuh

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021