Warga sembuh dari COVID-19 di NTT terus bertambah

id NTT,pasien COVID-19 sembuh di NTT

Warga sembuh dari COVID-19 di NTT terus bertambah

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala mengatakan pasien yang sembuh dari COVID-19 terus meningkat hingga mencapai 1.735 orang.

"Pasien COVID-19 sembuh di NTT terus bertambah. Setiap hari selalu ada pasien COVID-19 yang sembuh. Kami berharap jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 terus meningkat di NTT," kata David Mandala di Kupang, Ahad.

Ia mengatakan, sesuai data yang dimiliki Dinas Kesehatan NTT pada Sabtu (16/1) ada penambahan 82 orang pasien COVID-19 yang sembuh di NTT.

David Mandala merinci pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari empat daerah yaitu Kabupaten Sumba Timur satu orang, Kabupaten Sikka 11 orang dan Kabupaten Kupang sebanyak sembilan orang.

Baca juga: Pemkot Kupang kembali tutup dua kantor akibat COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di NTT bertambah enam orang


Sementara itu 61 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 berasal dari Kota Kupang.

Menurut dia, dengan penambahan 82 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, secara akumulasi pasien sembuh dari paparan COVID-19 di NTT berjumlah 1.735 orang dari 3.227 pasien COVID-19 sejak NTT dilanda pandemi COVID-19 pada Maret 2020 lalu.
Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man melakukan pemantauan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar dan pusat pelayanan publik di Kota Kupang, Jumat (15/1/2021) (Antara/ Benny Jahang)


Menurut David Mandala, istirahat yang cukup disertai mengkonsumsi makanan bergizi dengan kandungan vitamin yang memadai akan mempercepat proses penyembuhan pasien yang terpapar COVID-19.

"Harus banyak istirahat sehingga cepat sembuh. Apabila sudah sembuh agar tetap menaati aturan protokol kesehatan sehingga tidak mudah terpapar virus Corona," ujar David Mandala.*

Baca juga: Ribuan nakes dan 20 pejabat publik di Kupang terima vaksin COVID

Baca juga: Gubernur dikarantina, Sekda NTT pastikan pemerintahan berjalan normal

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar