Distributor kebutuhan pokok bersatu bantu korban banjir

id Banjir,kalsel

Distributor kebutuhan pokok bersatu bantu korban banjir

Tim Dinas Perdagangan Pemprov Kalsel distribusikan bantuan di posko korban banjir. ANTARA/Handout/aa.

Banjarmasin (ANTARA) - Distributor kebutuhan pokok di Kalimantan Selatan bersatu untuk membantu pasokan bahan makanan ke berbagai daerah yang dilanda banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Kalsel Birhasani di Banjarmasin, Ahad, mengatakan bahan kebutuhan pokok tersebut telah didistribusikan ke berbagai daerah banjir sejak Kamis (14/1) bersama dengan tim Disdag dan terkait lainnya.

"Kami menggalang kerja sama dengan sejumlah pengusaha distributor bahan pokok, untuk membantu meringankan beban masyarakat korban banjir untuk menjamin keperluan konsumsi mereka sehari-hari terutama yang tinggal di pengungsian," katanya.

Menurut Birhasani, beberapa distributor yang telah menyalurkan bantuan melalui Disdag antara lain, Williyam, pimpinan PT Wira Pangan Sentosa, PT Central Fajar Jaya, Pak Edo Komang seorang pengusaha dari Bali, Varia Rasa Bakery dan PT FKS Multi Agro.

Baca juga: Polisi evakuasi wanita akan melahirkan di tengah banjir di Batola

Baca juga: Gubernur Bengkulu galang donasi untuk bencana Kalsel dan Sulbar


"Bantuan dari seluruh mitra Disdag tersebut antara lain minyak goreng, beras, roti, mie, sarden bahkan pakaian layak pakai," katanya.

Penyerahannya dipimpin Kadisdag yang turun ke lokasi-lokasi banjir melalui Posko, dapur umum maupun tempat pengungsian, antara lain di Desa Pembataan Landasan Ulin, Cempaka, Waduk Jariyah Palam Banjarbaru, Pasayangan, Bincau, Desa Penggalaman dan desa2 lainnya di Kabupaten Banjar.

Selain itu, tempat pengungsian yang telah dikunjungi dan diberikan bantuan antara lain stadion Demang Lehman, Aula Kantor Camat Martapura dll.

"Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel sangat berterima kasih atas partisipasi para pengusaha, mari kita tingkatkan kerjasama yg baik ini, semoga musibah yang menimpa masyarakat kita segera berakhir dan aktivitas ekonomi pun kembali bangkit," katanya.

Selain dari para pengusaha, karyawan Disdag juga bergotong royong mengumpulkan donasi untuk membantu para korban banjir.*

Baca juga: Waduk Riam Kanan terkendali di tengah banjir di Kabupaten Banjar

Baca juga: Kementerian ESDM pastikan stok bahan bakar di Sulbar dan Kalsel aman

Pewarta : Latif Thohir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar