Bantuan presiden disalurkan untuk warga terdampak banjir di Kalsel

id Banjir kalsel, presiden Jokowi, banjir banjar

Bantuan presiden disalurkan untuk warga terdampak banjir di Kalsel

Petugas mendistribusikan bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk korban banjir di Posko Pengungsian Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (18/1/2021) ANTARA/Firman

Martapura, Kalsel (ANTARA) - Sebanyak 10.000 paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo disalurkan untuk warga terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pemantauan ANTARA Senin, para petugas dan relawan membagi-bagikan bantuan kepada korban banjir di posko pengungsian Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar yang sempat disambangi Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi sapa pengungsi korban banjir di Kabupaten Banjar

Tercatat 827 warga mengungsi di stadion terbesar di Bumi Lambung Mangkurat yang menjadi markas klub Liga 1 PS Barito Putera itu.

Ruminah, salah satu warga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari presiden. Apalagi kepala negara hadir di tengah masyarakat yang kini dalam kesulitan itu.

Baca juga: Presiden minta kebutuhan logistik pengungsi banjir Kalsel tercukupi

"Alhamdulilah bisa dapat bantuan dari Presiden Jokowi. Kami sangat senang presiden datang," ucapnya.

Warga yang tinggal di Desa Bincau, Kecamatan Martapura ini mengaku rumahnya terendam dengan ketinggian hingga satu meter, sehingga dirinya harus mengungsi ke tempat lebih aman.

"Tidak biasanya banjir separah ini. Baru tahun ini banjir terjadi sampai ke rumah. Biasanya kalau air pasang hanya jalanan dan halaman depan rumah tergenang," tuturnya.
Penyanyi ibukota Rian vokalis d'Masiv menghibur warga di posko pengungsian Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)


Presiden Jokowi menyambangi Stadion Demang Lehman Martapura guna melihat langsung kondisi warga di pengungsian. Dia mengingatkan semua unsur petugas yang terlibat dalam penanganan bencana banjir agar benar-benar memperhatikan kondisi warga.

Di sela pembagian bantuan dari presiden, penyanyi ibukota Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian vokalis dari grup musik d'Masiv menghibur warga dengan menyanyikan beberapa lagu.

Pewarta : Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar