Wakapolda Kalsel dengan helikopter ke lokasi terisolir banjir

id Banjir kalsel, banjir, kapolda kalsel,Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, polda kalsel

Wakapolda Kalsel dengan helikopter ke lokasi terisolir banjir

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menaiki helikopter untuk meninjau lokasi yang terisolir akibat banjir di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021). ANTARA/Firman/aa.

Banjarbaru, Kalsel (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dengan menaiki helikopter meninjau lokasi yang terisolir akibat terdampak banjir di daerah itu.

"Hari ini saya menumpangi helikopter BNPB untuk meninjau daerah-daerah yang terisolir yang sebelumnya tidak terjangkau bantuan lewat darat," kata Agung di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Ratusan rumah hilang akibat banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalsel

Terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Wakapolda berkeliling ke sejumlah titik di Kalimantan Selatan memantai kondisi banjir dari udara.

Helikopter kemudian mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menjadi salah satu daerah terparah diterjang banjir.

Baca juga: Sebanyak 68.000 warga terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalsel

Wakapolda yang mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan unsur Forkopimda bersama Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional Bambang Suryo Aji menyalurkan bantuan paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menaiki helikopter untuk meninjau lokasi banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2020). ANTARA/Firman/aa.

Kepada jajaran di Polres, Agung menginstruksikan agar terus mengecek kondisi warga yang terdampak banjir terutama yang daerahnya jauh hingga terisolir.

Baca juga: Satgas Udara petakan daerah terisolasi terdampak banjir di Kalsel

Menurut dia, anggota Bhabinkamtibmas wajib mendata warga binaannya sehingga tidak ada yang sampai terlewat dari penyaluran bantuan maupun proses evakuasi ke pengungsian.

"Jangan sampai ada masyarakat kita kelaparan karena tidak menerima bantuan. Pastikan setiap hari kebutuhan makanan warga korban banjir terpenuhi. Jalin koordinasi yang baik dengan seluruh unsur yang terlibat penanggulangan banjir," tandas jenderal bintang satu itu.

Pewarta : Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar