Tujuh karakter "Attack on Titan" yang wajib dikenal

id Attack on titan,Anime,Serial anime

Tujuh karakter "Attack on Titan" yang wajib dikenal

Serial "Attack on Titan". ANTARA/Viu.

Jakarta (ANTARA) - Serial anime "Attack on Titan" episode 7 sempat menjadi trending topik karena kemunculan tokoh Armin, perubahannya menjadi titan pun menjadi sorotan warganet.

"Attack on Titan" memiliki sejumlah karakter yang membuat para pecinta anime jatuh cinta. Mereka menyimpan trauma dan dendam, berlatih mati-matian dan bertarung sampai titik darah penghabisan.

Berikut adalah tujuh karakter yang wajib dikenali saat menyaksikan "Attack on Titan", dikutip dari keterangan resmi Viu.

1. Eren Jaeger

Eren Jaeger memiliki masa lalu yang sulit. Kehilangan ibunya yang dimakan oleh Titan meninggalkan trauma dan dendam besar terhadap raksasa Titan.

Setelahnya, Eren mengetahui fakta mengejutkan tentang Titan, termasuk sejarah mengenai kekaisaran Marley dan Eldia. Kemampuan Eren untuk berubah menjadi Titan didapatnya setelah disuntikkan Grisha dengan formula Pure Titan.

2. Mikasa Ackerman

Orangtua Mikasa yang tewas terbunuh membuat ia dirawat oleh keluarga Jaeger. Kematian kedua orangtuanya membuat perubahan yang cukup besar untuk karakter Mikasa sehingga menjadikannya sosok yang dingin.

Baca juga: Tujuh rekomendasi animasi untuk ditonton tahun 2021

Baca juga: "Kaiji: Final Game" diadaptasi ke film "live-action" tahun 2020


Mikasa sebetulnya sosok yang penyayang dan peduli terhadap orang di sekitarnya, termasuk kepada Eren dan Armin. Masa lalu yang kelam tidak menjadikan Mikasa menjadi pribadi yang lemah. Instruktur militer Keith Shadis mengakui bahwa Mikasa merupakan tentara yang kuat dan jenius.

3. Levi Ackerman

Levi Ackerman dikenal sebagai orang yang cuek dan dingin. Sikap Levi berubah ketika ia bergabung dengan Scout Regiment dan mulai menghormati Erwin Smith.

Sebelum bergabung dengan Scout Regiment, Levi Ackerman sudah dikenal akan kekuatannya. Kekuatan Levi terlihat ketika ia mampu mengalahkan Female Titan dan Zeke Jeager dalam wujud Beast Titan.

Levi juga memiliki teknik tersendiri dengan pedangnya ketika mengalahkan Titan. Teknik ini kemungkinan sudah dipelajari saat Levi berada dalam asuhan Kenny Ackerman.

4. Armin Arlert

Armin merupakan teman Eren dan Mikasa sejak kecil. Sama seperti Eren dan Mikasa, Armin memiliki masa kecil yang kelam. Armin hampir kehilangan nyawanya namun ia sempat diselamatkan oleh Levi Ackerman dengan cara menyuntikkan formula Titan ke tubuhnya.

Armin berubah menjadi Colossal Titan dan mendapat kekuatan lebih setelah memakan Bertholdt Hoover. Armin Arlert merupakan anggota 104th Training Corps dengan tingkat kecerdasan yang tinggi dan jenius dalam menyusun strategi.

Armin berhasil menyelamatkan banyak rekan tentaranya dan menemukan pengkhianat di 104th Training Corps

5. Reiner Braun

Wajah Reiner Braun yang tampak serius dan dingin bakal mengintimidasi siapapun. Reiner mengalami trauma akibat perasaan bersalah atas orang-orang yang meninggal karena dia.

Baca juga: Serial anime legendaris "Slam Dunk" kembali lewat film panjang

Hal ini mengakibatkan Reiner sulit mengingat jati dirinya sehingga Bertholdt harus mengingatkan ia kembali. Selain itu, Reiner dapat menjadi Armor Titan, kemampuan yang sudah ada sejak ia masih kecil.

Pertemuan Reiner dengan Eren membuatnya terkejut. Berbagai hal penting dibicarakan oleh Eren kepada Reiner dan membuat ia mengetahui berbagai hal penting.

6. Zeke Jaeger

Zeke Jaeger merupakan War Chief dari Marley dengan karakter yang sulit dimengerti karena sifat kejam dan sadis. Zeke memiliki kemampuan berubah menjadi Beast Titan.

Ketika Zeke menjadi Beast Titan, ia mampu berbicara normal dengan manusia dan dapat mengendalikan Pure Titan melalui perintah suaranya. Zeke adalah pribadi yang cerdas dan ingin tahu.

Di sisi lain ia juga tidak peduli dengan keadaan sekitarnya. Termasuk ketika ia membiarkan Miche Zacarius dimakan oleh Titan. Reiner Braun menganggap Zeke sebagai pejuang terkuat (strongest warrior).

7. Falco Grice

Falco Grice adalah sosok yang terlihat lemah, padahal Falco sebetulnya adalah pemuda pemberani serta cukup kuat. Falco pernah menyelamatkan Gabi dari serangan musuh dan menyelamatkan tentara yang terluka.

Selain itu, Falco juga termasuk orang yang mengetahui sosok asli dari Eren Kruger. Meskipun merasa terkhianati oleh Eren, tapi Falco mencoba untuk mengerti tujuan yang dilakukan oleh Eren selama ini. Kemampuan yang tidak sengaja dimiliki oleh Falco ternyata mampu mengubah dirinya menjadi Jaw Titan.

Baca juga: Kreator "Final Fantasy XV" dan ANA kolaborasi buat tur virtual

Baca juga: "Stand by Me Doraemon 2" tayang Februari, Nobita nikahi Sizuka?

Baca juga: "One Piece", "Detective Conan", manga yang tamatnya paling dinantikan

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar