Jaka7 (ANTARA) -
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap masyarakat Tionghoa untuk merayakan Imlek dengan optimis dan selalu menebar kebaikan.
 
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Jakarta, Jumat, mengayakan pandemi COVID-19 membuat perayaan Imlek 2572 tidak dapat dilangsungkan semeriah biasanya.
 
Meski dalam situasi terbatas, LaNyalla yakin kondisi tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat Tionghoa untuk merayakan Imlek.
 
"Sebagai Ketua DPD RI, Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kerbau logam untuk para sahabat Tionghoa yang merayakannya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan peruntungan di tahun ini," katanya.

Baca juga: Hasto: Perayaan Imlek wujud keseriusan PDIP rawat kebhinekaan
 
Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur iru mengatakan keterbatasan situasi tidak boleh mengurangi semangat untuk merayakan Imlek.
 
"Dalam situasi seperti ini, kita semua harus bisa menyesuaikan diri. Semangat Imlek pun tidak boleh berkurang, lewat keterbatasan ini kita semua harus memperkuat kebersamaan dan Imlek bisa dijadikan salah satu momentum untuk itu," katanya.
 
Senator asal Jawa Timur itu pun berpesan agar semangat Imlek tahun ini bisa dimanfaatkan untuk saling menebar kebaikan.

Baca juga: Sejarawan beberkan peran etnis Tionghoa pada masa pra-kemerdekaan
 
"Kita semua tahu jika tahun ini penuh dengan tantangan," kata dia lagi.
 
Hal itu juga berdampak pada perayaan Imlek yang tidak bisa dilaksanakan semeriah biasanya akibat pandemi COVID-19.
 
"Namun kita harus tetap optimis dengan saling menebar kebaikan. Dengan kebersamaan, kita akan segera melewati masa-masa sulit di tahun ini," ujar LaNyalla.

Baca juga: Rayakan Imlek, Ketua DPR: Jaga persatuan hadapi pandemi COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021