Termasuk jalan ke bandara, jalan rusak 5 km di Tangerang diperbaiki

id perbaikan jalan tangerang,bandara,jalan rusak,Banten

Termasuk jalan ke bandara, jalan rusak 5 km di Tangerang diperbaiki

Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Arief R Wismansyah, Minggu (28/2/2021) memantau perbaikan jalan di Jalan Pembangunan 3 dengan target penyelesaian selama empat bulan. (FOTO ANTARA/Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten melakukan perbaikan enam titik jalan sepanjang 5.000 meter lebih yang mengalami kerusakan sedang hingga berat, di antaranya akses menuju Bandara Soekarno - Hatta.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan di Tangerang, Minggu mengatakan jalan yang mengalami kerusakan dan dalam proses perbaikan adalah Jalan Marsekal Suryadarma sepanjang 233 meter, Jalam Juanda sepanjang 1.670 meter.

Lalu, Jalan Iskandar Muda sepanjang 1.452 meter, Jalam Pembangunan 3 sepanjang 1.015 meter, Jalam Bouraq sepanjang 746 meter, Jalan Lingkar Palem Semi - Imam Bonjol sepanjang 416,90 meter.

"Total perbaikan jalan rusak di enam lokasi yakni sepanjang 5.532,9 meter," katanya.

Wali Kota Arief mengatakan proses perbaikan jalan dilakukan di enam titik yang mengalami kerusakan sedang hingga berat akibat dari lalu lintas kendaraan dengan kendaraan tonase tinggi.

Perbaikan yang dilakukan tersebut akan selesai dalam kurun waktu empat bulan ke depan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang akan ikut serta melakukan pengawasan agar sesuai target.

Kemudian pemkot juga akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas selama proses perbaikan jalan berlangsung agar lalu lintas tetap dapat berjalan dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Ada yang skemanya buka tutup dan ada juga yang diberlakukan contra flow," katanya.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar pihak kontraktor dapat melakukan perbaikan jalan di Kota Tangerang secara optimal dan sesuai kebutuhan sehingga kualitas dari peningkatan kondisi jalan bisa sesuai yang diharapkan bersama.

"Inventarisasi dulu kondisi - kondisi jalannya, jadi penanganannya bisa tepat," kata Wali Kota Arief kepada petugas konstruksi di lokasi perbaikan Jalan embangunan 3.

"Semoga perbaikannya bisa menambah kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara," demikian Arief R Wismansyah.

Baca juga: Arus Barang Terkendala Menuju Bandara Cengkareng

Baca juga: Pemkot Tangerang canangkan Perjaka Gesit untuk perbaikan jalan

Baca juga: Rute M1 Bandara Soekarno-Hatta resmi dialihkan


Baca juga: 30 persen jalan Kota Tangerang rusak

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar