Di Pulau Angso Duo telah diterapkan 'Clean, Healty, Safety, Environment' atau CHSE, jadi kita bisa rapat sekaligus berwisata
Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menawarkan paket rapat bertema luar ruangan di Pulau Angso Duo, salah satu pulau kecil destinasi wisata di kawasan tersebut,  kepada instansi pemerintahan dan swasta guna memaksimalkan pemanfaatan potensi yang wisata di daerah itu.

"Kami akan buat paket rapat atau 'meeting' setengah hari di Pulau Angso Duo, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan langkah pihaknya untuk memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki apalagi kondisi pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang untuk mengurangi jumlah peserta rapat dalam ruangan.

Sehingga, lanjutnya dengan dibukanya Pulau Angso Duo untuk rapat maka pesertanya dapat tetap bekerja sambil menikmati keindahan bahari Kota Pariaman.

"Di Pulau Angso Duo telah diterapkan 'Clean, Healty, Safety, Environment' atau CHSE, jadi kita bisa rapat sekaligus berwisata," katanya.

Ia menyampaikan untuk tahap awal, paket tersebut nantinya akan ditawarkan ke Dinas Pariwisata Sumbar dan kepada pihak lainnya dan diharapkan dapat menarik perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pihak lainnya.

Ia mengatakan terkait rapat di pulau tersebut pihaknya telah melaksanakannya kemarin yang hal itu juga sekaligus sebagai promosi kepada pemerintah daerah lainnya dan swasta.

Pihaknya menyampaikan Pulau Angso Duo tersebut merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kota Pariaman sehingga sering dikunjungi wisatawan untuk mengisi hari liburan.

Pemkot Pariaman menerapkan protokol kesehatan di objek wisata di daerah itu agar wisatawan tetap merasa nyaman dan aman ketika berlibur ke daerah itu.

Marhen mengajak pedagang di daerah itu untuk terus menjalankan protokol kesehatan sehingga setiap pengunjung atau wisatawan betah berada di Pulau Angso Duo dan objek wisata lainnya Kota Pariaman.




Baca juga: Ratusan wisatawan kunjungi Pulau Angso Duo Pariaman saat normal baru

Baca juga: Penginapan segera dibangun di Pulau Angso Duo di Pariaman

Baca juga: Dua ribu wisatawan kunjungi Pulau Angso Duo per hari di Pariaman

 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021