Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig, Jumat memastikan bahwa mereka mendapatkan bintang muda Ajax Amsterdam Brian Brobbey yang berusia 19 tahun yang akan bergabung dengan klub Bundesliga itu musim depan dalam status bebas transfer.

"Brian Brobbey cocok sekali dengan profil RB Leipzig sebagai pemain muda, sangat bervariasi dan percaya diri," kata Direktur Olah Raga Markus Kroesche seperti dikutip AFP.

Sekalipun dipinang oleh sejumlah klub terkemuka Eropa lainnya, Brobbey sudah meneken kontrak dengan Leipzig sampai Juni 2025, tandas Kroesche.

Brobbey sendiri mengaku tidak sabar bermain di bawah asuhan pelatih kepala Leipzig berusia 33 tahun, Julian Nagelsmann.

Baca juga: Brian Brobbey bantu Ajax atasi Willem II di Johan Cruijff
Baca juga: Liverpool melaju berkat Salah dan Mane bobol gawang Leipzig lagi


"Julian Nagelsmann itu pelatih muda dan sangat bagus yang dari situ saya masih bisa belajar banyak," kata Brobbey.

"Saya sungguh menantikan bergabung dengan tim itu dan saya ingin mengerjakan bagian saya guna memastikan klub itu terus begitu sukses."

Striker remaja ini mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti Ajax saat menghancurkan Young Boys, 3-0 dalam pertandingan leg pertama Liga Europa, Jumat lalu.

Dia adalah produk akademi Ajax dan sudah mencetak 37 gol dari 41 pertandingan untuk klub U-19 Ajax dalam tiga musim sebelumnya.

Brobbey mencetak gol untuk tim senior Ajax pada debutnya Oktober tahun lalu dan sudah menciptakan dua gol dari tujuh pertandingan yang semuanya sebagai pemain cadangan.

Dia adalah bagian skuad U-17 Belanda yang menjuarai kejuaraan junior Eropa pada 2018 dan 2019.

Dia akan menjadi striker keempat dalam skuad Leipzig setelah Yussuf Poulsen, Alexander Sorloth dan pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan.

Baca juga: Ajax menang telak leg pertama kontra Young Boys
​​​​​​​
Baca juga: Josh Sargent bawa Bremen jauhi zona degradasi
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Bayern dilarang lengah

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021