Jakarta (ANTARA) - Serial animasi Jepang (anime) populer "Attack on Titan" ("Shingeki no Kyojin") akan melanjutkan kisah akhirnya melalui musim final bagian kedua, yang dijadwalkan rilis pada musim dingin 2022.

Pengumuman tersebut dibuat belum lama ini ketika "Attack on Titan" menghadirkan episode 75 untuk para penggemar di Jepang. Episode baru ini ditutup dengan pratinjau khusus untuk angsuran berikutnya, dan penggemar sangat ingin melihat apa yang terjadi.

Dikutip dari Comicbook, Selasa, serial komik (manga) dari "Attack on Titan" sendiri akan berakhir pada awal April tahun ini. Sementara, anime lanjutan dari musim keempat ini akan berlanjut setelah episode 75 yang baru saja tayang awal pekan ini.

Sedangkan untuk kelanjutannya yang direncanakan hadir pada musim dingin, industri anime memiliki beberapa penjadwalan yang pasti untuk para penggemar berspekulasi.

Setiap musim untuk serial biasanya berlangsung selama tiga bulan, dan musim dingin dimulai pada awal tahun. Ini berarti kemungkinan "Attack on Titan" akan memulai debutnya pada paruh musim keempat berikutnya pada bulan Januari, dan finalnya akan ditayangkan pada bulan Maret.

Pengumuman terbaru ini adalah yang besar, dan penggemar sangat bersemangat untuk melihat bagaimana keadaan sang lakon, Eren Jaeger. Manga-nya hampir berakhir pada April ini setelah satu dekade dicetak, tetapi anime-nya masih memiliki banyak hal untuk dibahas.

Faktanya, penggemar anime baru mulai memahami bagaimana Eren berubah di arc terakhir ini. Suka atau tidak, peran utama telah berubah dalam beberapa hal besar sejak musim pertama ditayangkan, dan penggemar "Attack on Titan" harus memutuskan apakah mereka dapat mendukung sang pahlawan dalam menghadapi rencananya yang memberatkan.



Baca juga: Tujuan liburan baru di Jepang, museum manga "Attack on Titan"

Baca juga: "Demon Slayer" dan "Attack on Titan" hadir gratis di WeTV

Baca juga: Lima film animasi menarik untuk isi libur panjang akhir pekan ini

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021