Jakarta (ANTARA) - Lima berita metropolitan terpopuler pada Senin (12/4) kemarin, mulai dari larangan sahur on the road hingga suasana pemantauan hilal di Ancol, berikut rangkumannya:

Kapolda Metro Jaya tegaskan larangan sahur "on the road"

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan larangan terhadap kegiatan sahur di jalan (on the road) wilayah hukum Polda Metro Jaya selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Kegiatan-kegiatan yang tidak penting seperti sahur on the road (SOTR) yang kegiatannya bergerombol, berkerumun, melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah Ramadhan-nya itu, kami akan larang," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Ada sanksi tegas bagi ASN DKI Jakarta yang mudik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan ada sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta yang tetap nekat mudik selama libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Kami juga ingatkan bahwa tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, sebagaimana sudah disampaikan tidak diperkenankan mudik. Jadi sekali lagi bagi ASN tidak diperbolehkan (mudik), nanti bagi yang melanggar akan mendapatkan sanksi," kata Riza di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pasar Inpres di Pasar Minggu terbakar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 23 mobil pemadam untuk menangani kebakaran yang melanda Pasar Inpres di Pasar Minggu.

"Jumlah personel yang dikerahkan sekitar 120 orang," kata petugas piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Suparno dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Robot pemadam diterjunkan tangani kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta menggunakan satu unit robot penyemprot air bertenaga cepat LUF-60 untuk menangani kebakaran yang melanda Blok C, Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Pasar Minggu, Senin malam menjelaskan hadirnya robot tersebut sangat membantu upaya pemadaman api dari petugas.

Baca selengkapnya

BMKG pantau hilal di Taman Impian Jaya Ancol

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaksanakan rukyat hilal Ramadhan 1442 Hijriyah di Dermaga Hati, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin petang.

Kepala Bidang Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG Hendra Suwarta Suprihatin mengatakan belasan personel tim pemantau hilal BMKG ada di lokasi guna melakukan proses rukyat hilal tersebut.

“Di Pusat cuma di sini (Ancol) saja, selain itu kita juga ada 28 lokasi di seluruh Indonesia,” kata Hendra saat ditemui ANTARA di Jakarta.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021