Pemkot Kediri tetap bagikan bahan pokok saat Ramadhan

id paket bahan pokok di kediri ,berita kediri ,kediri hari ini,pemkot kediri

Pemkot Kediri tetap bagikan bahan pokok saat Ramadhan

Petugas memberikan paket bahan pokok untuk warga yang isolasi mandiri di Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/Istimewa

Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur tetap membagikan bantuan bahan pokok bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 saat Ramadhan, sebagai upaya membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari saat karantina.

"Jumlahnya ada dua paket untuk masing-masing per kepala keluarga dan semoga bisa untuk mencukupi kebutuhan makanan selama masa isolasi," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto di Kediri, Kamis.

Ia mengatakan selama Ramadhan program ini tetap berjalan. Bahkan, program ini tentunya bisa membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar COVID-19. Mereka terpaksa harus isolasi demi mencegah penyebaran COVID-19 tersebut.

Dinas Sosial Kota Kediri memberikan paket berisi bahan pokok untuk warga di delapan kelurahan di Kota Kediri. Terdapat 30 paket yang dibagikan bagi keluarga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

"Untuk hari ini ada 30 paket bahan pokok yang disalurkan di delapan kelurahan, meliputi Kelurahan Kaliombo empat paket, Kelurahan Semampir enam paket, Kelurahan Mojoroto dua paket, Kelurahan Singonegaran dua paket, Kelurahan Balowerti dua paket, Kelurahan Dandangan empat paket, Kelurahan Setono Pande dua paket dan Kelurahan Burengan dua paket," kata dia.

Baca juga: Sambut Ramadhan, BUMN Pertani luncurkan paket sembako murah

Dalam setiap paket bahan pokok tersebut, warga yang sedang melakukan isolasi akan mendapatkan sejumlah bahan makanan yang meliputi beras, telur, sarden, minyak goreng, dan kecap.

Bantuan paket bahan pokok ini tidak hanya diberikan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah karena terpapar COVID-19, melainkan juga diberikan apabila terdapat salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena COVID-19.

Ia juga berharap masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah dengan tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menerapkan jaga jarak, dan selalu mengenakan cairan pembersih tangan. Walaupun saat ini vaksinasi COVID-19 juga sudah berjalan, masyarakat diharapkan tidak lengah.

"Meski telah divaksin jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan supaya pandemi benar-benar dapat segera berlalu," kata Triyono.

Pemkot Kediri membuat program jaring pengamanan sosial untuk keluarga dan warga yang terpapar COVID-19, dengan memberikan bantuan paket bahan pokok. Hingga saat ini, ribuan paket telah diberikan untuk mereka.

Hingga Rabu (14/4) di Kota Kediri terdapat 1.315 orang telah terkonfirmasi positif COVID-19, sembilan orang yang masih dirawat, 1.164 orang telah sembuh, dan 142 orang meninggal dunia. 

Baca juga: Bupati Bogor bagikan paket sembako di zona rawan pangan
Baca juga: Warga ODKB di Boyolali terima bantuan paket sembako Rp1 juta
Baca juga: Presiden Jokowi kirim 13 ribu paket sembako untuk korban banjir Bima

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar