Aubameyang tertular malaria saat bela timnas Gabon

id liga inggris,arsenal,pierre emerick aubameyang,liga europa

Aubameyang tertular malaria saat bela timnas Gabon

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat tampil menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang pada Jumat dini hari WIB mengungkapkan dirinya tertular malaria saat membela tim nasional Gabon dalam jeda internasional bulan lalu.

Dalam akun instagram pribadinya, @auba, Aubameyang mengumumkan kabar tersebut lewat sebuah unggahan foto yang memperlihatkan dirinya berada di atas ranjang rumah sakit.

"Sayangnya, saya terkontraksi malaria saat membela timnas Gabon beberapa pekan lalu," demikian tulis Aubameyang dalam caption unggahannya.
 

Sekembali dari membantu Gabon mencetak tiket putaran final Piala Afrika, Aubameyang sempat tampil di satu pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool dan leg pertama perempat final Liga Europa kontra Slavia Praha.

Baca juga: Arteta tak pernah ragukan komitmen Aubameyang
Baca juga: Arsenal selidiki Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol COVID-19


Namun, Aubameyang absen saat Arsenal mengalahkan Sheffield United akhir pekan lalu dan tidak ikut rombongan yang terbang ke Republik Ceko untuk leg kedua melawan Slavia.

"Saya menghabiskan beberapa hari di rumah sakit pekan ini, tetapi saya sudah merasa lebih baik setiap harinya, berkat dokter yang mampu mendeteksi dan merawat virus ini dengan cepat," ujar Aubameyang.

"Saya tidak merasa seperti diri saya dalam beberapa pekan terakhir, tetapi akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," tulisnya dalam unggahan yang sama.

Arsenal yang saat ini berada di urutan kesembilan Liga Inggris akan menjamu Fulham pada Minggu (18/6).

Baca juga: Mourinho utamakan empat besar ketimbang juarai Piala Liga
Baca juga: Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United
Baca juga: Thiago Silva buka pintu untuk perpanjang kontrak di Chelsea

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar