MU disarankan untuk pertahankan Cavani daripada beli Haaland atau Kane

id Manchester United,Edinson Cavani,Harry Kane,Erling Haaland,Owen Hargreaves

MU disarankan untuk pertahankan Cavani daripada beli Haaland atau Kane

Selebrasi khas penyerang Manchester Unitd, Edinson Cavani setelah cetak gol di pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa lawan Granada di Old Trafford, Manchester pada 16 April 2021.(AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United disarankan untuk mempertahankan Edinson Cavani beberapa musim ke depan, menurut mantan gelandang mereka Owen Hargreaves.

Hargreaves mengatakan bahwa Setan Merah tidak perlu merogoh kocek hingga 100 juta poundsterling (sekitar Rp2,01 triliun) untuk mendatangkan Harry Kane atau Erling Haaland.

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan berusaha memboyong penyerang tengah baru saat bursa kembali dibuka, dengan kapten Tottenham Kane dan striker buas Borussia Dortmund Haaland menjadi target utama.

Baca juga: Liga Europa: MU dan Arsenal jaga peluang ciptakan final All-English

Sementara itu masa depan Cavani di Old Trafford masih belum jelas dengan kontraknya saat ini tersisa dua bulan lagi.

Namun, Hargreaves menyarankan mantan klubnya untuk mempertahankan penyerang berusia 34 tahun tersebut dan menggunakan uang mereka untuk mendatangkan pemain baru di posisi lain.

"Anda harus mempertahankannya, ia luar biasa. Saya pikir, ia adalah pencetak gol yang sangat hebat dan catatan gol per menitnya menunjukkan itu. Ia adalah pemain terbaik di United untuk hal tersebut," ujar Hargreaves kepada BT Sport, yang dikutip Goal pada Jumat.

Baca juga: Lanjut semifinal Liga Europa, Ole ingin MU tutup musim dengan trofi
Baca juga: Roy Keane klaim Harry Kane tengah mempertimbangkan Manchester United

"Saya pikir semua orang akan senang bila memiliki Harry Kane dan Haaland, tetapi dengan Cavani di sana, Anda tidak perlu pergi dan mengeluarkan 100 juta untuk seorang pemain karena bila Anda menghabiskan itu di sana, maka ada posisi lain yang membutuhkan."

"Mereka butuh sayap kanan, mereka butuh gelandang tengah, mereka butuh bek tengah. Dengan Cavani di sana, ia nyaris seperti polis asuransi dan Anda bisa menghabiskan dana itu pada tiga pemain lain di posisi penting."

"Saya pikir bila Cavani bermain satu musim penuh pada musim depan, maka ia bisa dengan mudah memberi Anda 25 gol, dengan pemain lain. Hanya sebagai mentor untuk Marcus Rashford, Mason Greenwood dan (Anthony) Martial – ia sempurna," lanjutnya.

"Saya 100 persen akan mempertahankan ia dan menginvestasikan uang di posisi lain," lanjutnya.

Baca juga: Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United

Cavani datang ke Old Trafford dengan status bebas transfer pada Oktober lalu dari Paris Saint-Germain, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Prancis itu sebelum cedera membuatnya terpinggirkan.

Masalah kebugarannya berlanjut di Manchester, tetapi ia mampu mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan perdana bersama United, termasuk satu gol dalam leg kedua perempat-final Liga Europa menghadapi Granada.

Cavani telah menjalani 30 pertandingan di semua ajang dan juga mencatatkan dua assist, dan Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Baca juga: Eks Manchester United, Marcos Rojo bujuk Cavani gabung Boca Juniors

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar