Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik sepekan menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo menjelaskan dua alasan pemerintah menerapkan larangan mudik pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah yang efektif berlaku mulai 6-17 Mei 2021 hingga Hasil survei yang dilakukan Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menguasai DKI Jakarta, disusul oleh Partai Golkar.
 
Berikut lima berita politik sepekan terakhir yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
Jokowi jelaskan alasan pemerintah larang mudik Lebaran 2021
Presiden Joko Widodo menjelaskan dua alasan pemerintah menerapkan larangan mudik pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah yang efektif berlaku mulai 6-17 Mei 2021.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Ilham Saputra menjadi Ketua KPU definitif
Komisi Pemilihan Umum menunjuk Ilham Saputra sebagai ketua definitif lewat rapat pleno pada Rabu 14 April 2021.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Partai Demokrat cabut gugatan ke KLB, hakim langsung beri ketetapan
Dua pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui tim kuasa hukumnya mencabut gugatan terhadap 10 penggerak kongres luar biasa di Sibolangit pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Kelompok bersenjata bakar rumah kepala suku dan guru di Beoga Papua
Kelompok bersenjata, Sabtu (17/4), kembali berulah dan kali ini membakar rumah rumah kepala suku dan berbagai fasilitas pendidikan yang ada di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Survei: PDIP dan PSI kuasai DKI
Hasil survei yang dilakukan Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menguasai DKI Jakarta, disusul oleh Partai Golkar.
 
Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021