Pemerintah Aceh kecam aksi zionis Israel terhadap Bangsa Palestina

id Syeh palestina,aceh,banda aceh,pemerinrah,allah,masjidil,aqsa,gubwrnunova iriansyah,israel

Pemerintah Aceh kecam aksi zionis Israel terhadap Bangsa Palestina

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, didampingi Kepala SKPA terkait, saat menerima kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (10/5/2021).

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh mengecam terhadap aksi zionis Israel yang melakukan penyerangan brutal terhadap Bangsa Palestina.

“Atas nama rakyat Aceh, saya mengecam aksi kebiadaban Yahudi terhadap Bangsa Palestina,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan-nya di sela-sela menerima kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Ia juga meminta dunia internasional mengambil sikap tegas terhadap aksi penyerangan brutal yang merusak peradaban manusia.

Baca juga: Israel peringati Hari Yerusalem, bentrokan meletus di Masjid Al-Aqsa

Baca juga: Israel ulur waktu penggusuran warga Palestina di Yerusalem

Nova mengatakan dunia bisa melihat bahwa kebiadaban yang dilakukan zionis Israel bukanlah sebatas penyerangan terhadap agama melainkan penindasan atas peradaban manusia.

Karena itu sudah sepatutnya dunia bersuara mengecam bersama kebiadaban zionis.

“Dunia Barat mengecam (kebiadaban Israel). Kok kita belum mengambil sikap apa-apa,” ujar gubernur.

Selain itu, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Aceh, Nova mendoakan rakyat Palestina bersabar dan tidak pernah berhenti berjuang. “Jangan pernah kalah dengan kezaliman,” kata Nova.

Syekh Nasheef Nasher menyebutkan, dirinya sangat bahagia bisa berkunjung ke Aceh. Ia berharap seluruh rakyat Indonesia utamanya Aceh selalu dalam lindungan Allah.

Baca juga: Yordania peringatkan Israel atas serangan "barbar" di Masjid Al Aqsa

Baca juga: Anggota DPR minta Kemenlu dorong negara-negara sanksi Israel


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar