Petugas patroli antisipasi takbiran keliling di Medan

id Malam lebaran di Medan,Berita Medan,Polda Sumut,Takbir keliling di Medan

Petugas patroli antisipasi takbiran keliling di Medan

Petugas gabungan patroli berskala besar untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling di sejumlah titik keramaian di Medan, Sumatera Utara, Rabu malam. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Petugas gabungan melakukan patroli berskala besar untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling di sejumlah titik keramaian di Medan, Sumatera Utara, pada Rabu malam.
 
Patroli dipimpin langsung Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra, dan Panglima Kodam I/BB, Mayor Jenderal TNI Hassanudin.

Baca juga: Polrestabes Medan kerahkan 723 personel cegah takbir keliling
 
Sebelum melaksanakan patroli, para petugas dari TNI-Polri, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah terlebih dahulu melakukan apel pasukan di Lapangan KS Tubun di Markas Polda Sumatera Utara.
 
"Larangan takbiran keliling ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Pol Hadi Wahyudi.

Baca juga: Takbiran di Masjid Al Azhar Jaksel diadakan tanpa kerumunan
 
Ia menyebut selama patroli, para personel tetap mengedepankan sikap humanis saat menyampaikan imbauan larangan kegiatan takbir keliling tersebut.
 
Dari hasil patroli, lanjut dia, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Medan terpantau aman dan kondusif.

Baca juga: Polisi di Bali tak izinkan takbiran keliling
 
Sebelumnya, pihak kepolisian melakukan penyekatan di 32 titik ruas jalan di Medan pada malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, guna mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.
 
Penyekatan jalan dilakukan mulai Rabu (12/5) pukul 20.00 WIB hingga Kamis (13/5) pukul 06.00 WIB.
 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar