Kevin de Bruyne absen saat City tandang ke Newcastle

id liga inggris,manchester city,kevin de bruyne,pep guardiola,newcastle

Kevin de Bruyne absen saat City tandang ke Newcastle

Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne saat beraksi dalam leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Kevin de Bruyne dipastikan akan absen saat Manchester CIty bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle United dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Manajer City Pep Guardiola menyatakan kreator utama serangan timnya itu kondisinya sudah membaik setelah sempat cedera otot dalam laga kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Namun De Bruyne tidak akan main lawan Newcastle dan akan mengoptimalkan pemulihan kondisinya agar bisa tampil dalam final Liga Champions akhir bulan nanti.

"Dia masih cedera tapi kondisinya membaik," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Kamis malam.

"Ketika sudah fit dia akan mulai berlatih lagi dan hanya pemain-pemain yang 100 persen fit secara fisik maupun mental yang berkesempatan main di final," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Guardiola sebut gelar Liga Inggris musim ini juara tersulitnya
Baca juga: Klopp sudah selamati langsung Pep dan Gundogan atas gelar juara City


Skuad City akan mendapat guard of honour jelang sepak mula kontra Newcastle, sebagai tradisi tim lawan mengapresiasi tim yang sudah menjadi juara Liga Premier Inggris.

Dengan status sudah juara, Guardiola ingin mengoptimalkan seluruh tiga pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini sembari mematangkan persiapan untuk final Liga Champions melawan Chelsea.

"Apapun yang terjadi, kepastian sebagai juara adalah hal penting. Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Newcastle, Brighton dan Everton," katanya.

"Lantas di pertandingan pemungkas adalah melawan Chelsea dan cara terbaik untuk mempersiapkan final adalah dengan berlatih sebaik mungkin setiap harinya," tutup Guardiola.

Kendati sudah juara, City masih berpeluang menajamkan rekor kemenangan tandang beruntun baik di Liga Premier maupun semua kompetisi.

City sejauh ini sedang menjalani rekor 19 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi dan rekor 11 kemenangan tandang berturut-turut yang dimiliki berbagi tempat dengan Chelsea pada 2008 dan City sendiri pada 2017.

Baca juga: Tujuh rekor yang hiasi gelar juara City musim ini
Baca juga: Daftar juara Liga Inggris: Manchester City kini setara Aston Villa
Baca juga: Final Liga Champions resmi dipindahkan dari Instanbul ke Porto

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar